MAN 1 Tegal Borong 4 Piala dalam MTQ Tingkat Kabupaten Tegal

Tegal (Slawi) – Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) Umum dan Pelajara Tingkat Kabupaten Tegal Jawa Tengah bertempat di SMA N 1 Balapulang. Lomba ini sendiri merupakan sarana membangun mentalitas dan spiritualitas yang tercermin lewat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kebajikan.

Dalam lomba MTQ Tingkat Kabupaten tersebut MAN 1 Tegal mengirimkan 10 peserta dengan hasil MAN 1 Tegal memborong 4 piala, yaitu Juara 1 MTQ Putra atas nama Farkhan Al Farizqi (XI Agama 1), Juara 1 Tahfidz 5 Juz Putra atas nama Muh. Farhan (X IPS 1), Juara 2 Tartil Al Quran Putra atas nama Wahyu Sani (XII Agama 1) dan Juara 2 MTQ Putri atas nama Putri Salsabila (X IPA 3).

Kepala MAN 1 Tegal, Nurhayati, (3/9) mengatakan,”Saya sangat bangga dengan prestasi kalian, dan walaupun kalian sudah jadi yang terbaik kalian jangan cepat puas masih ada lomba MTQ Tingkat Provinsi, harapan saya kalian tetap berlatih supaya di Tingkat Provinsi kalian juga bisa jadi yang terbaik dan maju ke tingkat nasional”.

Salah satu Juara 1 MTQ Putra Farkhan Al Farizi mengungkapkan “Alhamdulillah, ini berkat do’a dan dukungan orang tua, para dewan guru dan teman-teman MAN 1 Tegal, semoga kami bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi”.(za/rf)