MAN 2 Kota Semarang Luluskan 100%

Semarang – Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2016/2017 MAN 2 Kota Semarang berhasil meluluskan siswa 100%. Demikian laporan Kepala Madrasah Taufik pada acara Wisuda Ke-24 Kelas XII MAN 2 Kota Semarang yang berlangsung di aula madrasah, Senin (15/05). Selain segenap civitas akademika, acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muh Habib, Kasi Pendidikan Madrasah Azhar Wibowo dan Pengawas Madrasah Muh. Safari. Hadir pula komite madrasah dan wali murid.

Sebagai pra acara diisi dengan rebana, tahfidzul Qur’an dan team song dari siswa madrasah. Dirangkai dengan beberapa acara, pengucapan ikrar alumni, pesan dan kesan wisudawan oleh Slamet Ubadi (XII IPS) dan sambutan. Sambutan diberikan oleh . Kamad Taufik, perwakilan Wali Wisudawan, ketua Komite Madrasah Buang Surani dan Kakankemenag Kota Semarang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muh Habib menyampaikan ucapan selamat kepada civitas akademika MAN 2 yang telah berhasil lulus 100 % dalam ujian nasional. “Keberhasilan ini membuktikan bahwa semua siswa, guru, tenaga kependidikan dan orang tua telah bekerja secara maksimal sesuai dengan peran masing – masing, telah membangun sinergi kebersamaan sehingga tahun pelajaran 2016/2017 dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap Kakankemenag.

Yang terpenting pada kegiatan ini, lanjutnya, adalah harus bersyukur kepada Allah SWT atas karuniaNya. Sebagai refleksi di akhir tahun pelajaran, Habib berharap semua pihak hendaknya mampu merenungkan kembali, mengevaluasi terhadap semua program madrasah dan berbagai kegiatan untuk dapat dilakukan perbaikan demi peningkatan kualitas madrasah pada tahun pelajaran mendatang.

Kepada wisudawan dan wali siswa Kakankemenag berpesan, “Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan tetapi silaturrahmi tetap dan terus terjalin. Semua pihak hendaknya saling memaafkan dan saling mendo’akan demi kesuksesan kita semua.”

Secara rinci siswa kelas XII yang diwisuda berjumlah 259, terbagi dalam 3 jurusan, IPA (148), IPS (111) dan Agama (40).(ch/gt)