MAN 2 Pati Gelar Rapat Pleno Dan Sosialisasi Visi Misi

Pati – Dengan diberlakukanya kurikulum 2013 sebagai penyempurnaan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang mengedepankan pendidikan karakter, MAN 2 Pati sebagai lembaga pendidikan formal wajib untuk merealisasikan program pemerintah khususnya dibidang pendidikan. Perubahan ini sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi dan kami berada di satu barisan dengan Bapak / Ibu orang tua / wali peserta didik, ini akan bisa teratasi bila mengedepankan kebersamaan, kebersatuan tekad untuk keberhasilan putra putrid tercinta. Hal ini diungkapkan Kepala MAN 2 Pati Harir Sutarmo dalam Kalam Al-Iftitah Rapat Pleno Anggota Komite dan Sosialisasi Visi-Misi MAN 2 Pati yang diikuti 968 wali peserta didik MAN 2 Pati, Rabu (26/9/2018)

Menurut Sutarmo, Keberhasilan MAN 2 Pati di bidang akademik maupun non akademik ditahun pelajaran 2017/2018 telah meraih Juara Tingkat Jateng dan DIY serta Eks Karesidenan Pati bidang Karate dan Bola Voli. Hal ini tidak terlepas dari peran serta orangtua/wali peserta didik sebagai penyandang dana, pendidik sebagai pembimbing, tenaga kependidikan sebagai pendukung dalam biaya administrasi, serta peserta didik yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Dalam rangka peningkatan mutu, MAN 2 Pati membangun kerjasama melalui MOU dengan STAIMAFA untuk bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, dengan Kepolisian bidang keselamatan dan disiplin berlalu lintas, pelatihan pramuka Saka Bhayangkara serta keamanan lembaga (MAN 2 Pati) di Tayu, PencakSilat NU Pagar Nusa dan Karate Wadokai di bidang pendidikan olah kanuragan, PMI Kab. Pati bidang sumber daya insane dibidang Sosial donor darah dan pelatihan PMR, Puskesmas 1 Tayu bidang pengembangan sumber daya insani di bidang pendidikan kesehatan, PT. Mitra Aiko Utama karya wisata dan ziarah peserta didik dan MTs. Matholi’ul Huda Bakalan Dukuhseti untuk membina pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik, pungkas Sutarmo.

Sementara itu, Ketua Komite MAN 2 Pati Joko Suroso dalam sambutanya menyampaikan Laporan Anggaran Kerja Madrasah (LAKM) tahun pelajaran 2017/2018 dan Rencana Anggaran Kerja Madrasah (RAKM) tahun pelajaran 2018/2019. Joko berharap atas nama civitas akademika selalu mengajak Bapak / Ibu orang tua / wali peserta didik untuk membangun madrasah mewujudkan insan yang akrom-saleh bagi putra putrid tercinta, dengan peran serta aktif baik dalam bentuk dukungan moral, material, maupun spiritual.

Wakabid Akademik, Safrudin menjelaskan tentang visi-misi MAN 2 Pati yaitu untuk membentuk manusia ber-akhlakul karimah, membentuk manusia Indonesia seutuhnya dan meningkatkan kualitas sumber daya insani yang banyak bertumpu pada lembaga pendidikan, Selaras dengan amanat Undang Undang Dasar 1945 serta Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Rapat yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut berjalan lancar dengan antusias peserta rapat dalam menyimak sosialisasi Visi-Misi MAN 2 Pati. (AM/bd)