MAN 2 Pati Peroleh Juara II Orientering Kepramukaan Putra

Pati – Gerakan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai tuntutan terkini.

FK2MA Karesidenan Pati  menyelenggarakan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) Tahun 2017 Tingkat Karesidenan Pati, diikuti oleh pramuka madrasah se Karesidenan Pati di Lapangan Olahraga MAN 2 Jepara.(8-9/3)

Perkemahan ini diadakan di tengah menurunnya nasionalisme, patriotisme, idealisme, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, penyimpangan seksual, meningkatnya radikalisme dan terorisme.

MAN 2 Pati ikut berpartisipasi mengirimkan perwakilan dari Ambalan Imam Bonjol dan Ambalan Cut Nyak Dien yang dikomando oleh Kakak Pembina Sunaryo dan Kakak Sri Jauharin Insiyah.
Berkat kerja keras dan usaha semaksimal mungkin, MAN 2 Pati mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dan menorehkan prestasi dibidang Pramuka, yakni sebagai Juara II Lomba Orientering Kepramukaan Putra.

Kepala MAN 2 Pati, Sutarmo selaku Kamabigus memberi apresiasi yang baik terhadap upaya peserta didik dan menyampaikan kegiatan PPMN ini dititikberatkan pada pengembangan diri peserta dalam aspek mental, keagamaan, spiritual, fisik, intelektual dan sosial. “Hal ini penting karena peserta selain sebagai individu juga menjadi anggota masyarakat dan warga negara, “jelasnya.

Sutarmo berharap “ini menjadi awal yang baik untuk kiprah MAN 2 Pati dalam bidang Kepramukaan,” tandasnya. (Athi’/bd)