MAN 2 Rembang Sabet 2 Emas pada Lomba Opsesi

Rembang – Madrasah Mandiri Berprestasi. Slogan Kementerian Agama RI di bidang pendidikan madrasah ini sudah dibuktikan oleh madrasah di penjuru nusantara. Tak ketinggalan, prestasi ini diukir oleh MAN 2 Rembang.

Pada perhelatan lomba mapel tingkat nasional, yaitu Olimpiade Siswa-Siswi Edutainer Seluruh Indonesia (Opsesi) yang digelar oleh Edutainer Nusantara, sedikitnya sembilan siswa berhasil memperoleh juara di bidang mapel Sosiologi. Lomba ini diadakan pada akhir Oktober 2021.

Sembilan siswa tersebut yaitu :

  1. Erlin Wahyu Safitri : medali emas
  2. Hilda Tria Maulidiyah : medali emas
  3. Daimatul Khasanah : medali perak
  4. Fikyatun Nikmah :Medali Perak
  5. Shofa Fauzia : Medali Perak
  6. Arinda Nurmeita Kurniawan :medali perak
  7. M. Zakky Mubarok : medali perunggu
  8. Wikoyatur Rofiqoh : medali perunggu
  9. Dina Khoirun Nisa : medali perunggu

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diukir oleh sembilan siswa tersebut. Menurut Kasnawi, siswa peraih medali tersebut adalah pejuang-pejuang yang mengharumkan nama madrasah, utamanya MAN 2 Rembang.

Selain itu, Kasnawi juga menyampaikan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mencurahkan perhatiannya untuk kemajuan siswa. “Semakin banyak mengikuti lomba, maka mental siswa untuk menjadi juara akan semakin terasah. Saya harap teruslah berprestasi dan menjadi yang terbaik,” tutur Kasnawi.  – (rofiun)