MAN 2 Semarang Raih Juara Umum II Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup Tingkat Jateng

Semarang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Semarang kembali menorehkan prestasi bidang olah raga. Pada Kejuaran Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemalang, tanggal 25 sd 28 Maret 2017 MAN 2 Semarang berhasil memboyong 2 (dua) medali emas dan 1 (satu) medali perak. Dengan perolehan tersebut mengantarkan madrasah ini sebagai Juara Umum II.

Medali emas diraih pada Kelas I Remaja (Bagus Saefulloh, XI IPA 1) dan Kelas E Remaja (Ichwanul Ubaid Muslim, XI IPA 3), sedangkan medali perak pada Kelas E Remaja (Abdul Rozak, X IPA 1).

Ditemui Jum’at (31/03), Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Zahry Johan menuturkan bahwa kemenangan yang diraih anak didiknya menambah daftar prestasi MAN 2 Semarang di bidang olah raga. “Kami sangat senang karena semua peserta yang kami kirim, semuanya berhasil mendapatkan medali,“ ucap Wakil Kepala Madrasah bangga. “Alhamdulillah, walau hanya dengan mengirimkan 3 (tiga) atlet, MAN 2 Semarang menjadi Juara Umum Ke 2,” imbuh Zahry.

Tahun 2016 siswa MAN 2 Semarang berhasil meraih kejuaraan pada berbagai cabang olah raga, di antaranya pada Pencak Silat (medali perak Internasional Championship, medali perak Pospenas, medali emas Rektor UIN, medali emas Remaja Pemalang Open, medali emas Pesilat Terbaik Kota Semarang) pada cabang Lari Estafet 400m putri (medali emas Kejurnas Atletik dan POPNAS Ateltik), pada cabang Futsal (Juara I Mechanical Polines Piala Gubernur, juara I Invitasi Unnes Jateng, Runner Up Hydrococo Cup Regional Jateng dan Juara I Futsal U-17 Perindo Kota Semarang).

Disamping prestasi tersebut, siswa MAN 2 juga berhasil mendapat predikat Best Goal Keeper Piala Menpora dan Best Player Hydrococo Cup Regional Jateng.

Sementara itu Bagus Saefullah peraih Juara I pada Kelas I Remaja menyampaikan rasa puas atas prestasi yang diraihnya. “Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi perlombaan ini sangat berat, alhamdulillah membuahkan hasil gemilang,” ujar Saefullah. Latihan rutin yang dijalaninya berupa latihan reguler tiap hari Senin, Rabu dan Sabtu, ditambah dengan Traning Centre pada hari Selasa, Kamis, Jum’at dan Minggu. “Tiap hari Kamis biasanya waktu relaksasi yaitu dengan massage atau berenang,” pungkasnya. (jkm-ch/gt)