MAN 2 Surakarta Luncurkan Buku Antologi Puisi

Surakarta – Madrasah Alliyah Negeri 2 Surakarta luncurkan Buku berjudul Pelangi Kala Pandemi. Pembuatan karya ini  diprakarsai oleh Ibu Hj. Diah Nuraini Fathimah, S.Pd  dan melibatkan Lima puluh  penulis yang terdiri dari guru dan siswa MAN 2 Surakarta dimana mereka tergabung dalam gerakan menulis MAN 2 Surakarta. Tulisan-tulisan didalamnya merupakan karya guru-guru dan siswa-siwi MAN 2 surakarta yang terinspirasi dari proses belajar mengajar secara daring dikala pandemi covid-19. Menariknya lagi, buku yang Lounching bulan kemarin ini juga memuat tulisan-tulisan ataupun karya puisi dari pengawas madrasah Kota Surakarta. Buku terbitan CV Azkiya Publishing yang terbit di bulan Juni bulan lalu ini menarik perhatian khalayak ramai karena didalamnya termuat banyak karya-karya puisi yang bertemakan Pandemi Covid-19. Berawal dari keresahan Daring dan tantangan kegiatan belajar mengajar jarak jauh lahirlah karya yang luar biasa dari guru dan siswa MAN 2 Surakarta.

Dikutip dari sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota surakarta  Bp H. Hidayat Maskur, Beliau mengatakan Bahwa Terbitnya buku Pelangi Kala Pandemi ini akan memberikan pengalaman guru dan siswa dalam menulis di sebuah buku. Catatan sederhana berdasarkan pengalaman yang dialami akan dikenang sepanjang waktu terutama belajar mengajar di masa pandemi covid-19. Buku ini mengisahkan pengalaman tentang suka duka para guru dan siswa dalam proses pembelaran daring di masa pandemi. Terbitnya buku ini menjadi indikator tumbuhnya semangat menuli dikalangan para siswa, orangtua dan guru dalam rangka mendukung gerakan literasi nasional

Disisi lain dikutip dari sambutan Ibu Pengawas Madrasah Kota Surakarta, Ibu Hj. Sri Hartati,  “Kami berharap kegiatan serupa seperti menulis karya -karya puisi ini dapat berlanjut di masa-masa yang akan datang dengan tema yang disesuaikan  dengan situasi dan kondisi yang ada pada saat itu.”

Kepala MAN 2 Surakarta Nuri hartono, beliau menambahkan “apresiasi yang tinggi untuk  gerakan menulis yang dimotori oleh Ibu Hj. Diah Nuraini Fathimah, S.Pd dan harapannya semoga dimasa-masa yang akan datang kepedulian dalam dunia literasi ini dapat ditumbuhkembangkan oleh para Guru, Pegawai dan Siswa khususnya di MAN 2 Surakarta  marilah kita wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat , Madrasah Mandiri Berprestasi melalui tulisan tulisan dan karya terbaik kita untuk.”(AR/my/bd)