MAN 2 Surakarta Raih 12 Medali Diajang Pakubumi Open VI 2019 Nasional Asia Eropa

Surakarta – Prestasi olah raga membanggakan tertoreh di penghujung awal tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, duabelas medali, enam keping emas dan enam keping perak,  berhasil digondol tim pencak silat MAN 2 Surakarta, dari lawatannya diajang Pakubumi Open VI 2019 Nasional Asia Eropa, di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Kamis-Ahad (31/1)-(2/2).

Kompetisi  yang diselenggarakan Perguruan Pencak Silat Pakubumi Bogor itu terbuka mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, Mahasiswa, dan umum. Ada tiga kelas yang dipertandingkan ,tunggal, beregu, dan tanding.

Kepala MAN 2 Surakarta, Nuri Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa Siswa MAN 2 Surakarta yang diikutkan pada pertandingan tersebut tidak hanya bertujuan meraih prestasi. Akan tetapi, untuk mencari dan menghasilkan bibit pendekar pencak silat internasional.

“Atas nama MAN 2 Surakarta kami menyampaikan selamat dan turut berbangga atas prestasi yang telah diraih para siswa,” ujar Nuri.

Dengan prestasi itu, lanjutnya, diharapkan bisa turut serta membakar semangat siswa MAN 2 Surakarta untuk menghasilkan prestasi yang lain.

Adapun rincian perolehan medali emas dan perak yang diraih MAN 2 Surakarta pada Kejuaraan Pakubumi Open VI 2019, Emas ; Agung Wahyu  (Kelas x Ipa 2) kategori laga kelas A,Sholihul Fahmi (Kelas X Ipa 2) dan Riko (Kelas X IPA 2) kategori Laga Kelas B, Arya Sidiq (Kelas X Ipa 2) kategori laga kelas C, Taufik  (Kelas X Ipa 2), dan Deni (Kelas X IPS 5) kategori laga kelas F.

Perak;  Gusta Adi (Kelas X IPA 2) kategori laga kelas B, Audi Ferdian (Kelas X IPA 2) kategori laga kelas C, Adib Haidar (Kelas X IPA 2) kategori laga kelas E, Bahrudin Akmal  (Kelas X IPA 2) kategori laga kelas G, Arifat Fatah  (Kelas X IPA 4) kategori laga kelas H, dan Satriya  (Kelas X IPS 1) kategori laga kelas I.

Menurut, Ngatiman, selaku pendamping tim Pencak Silat dari MAN 2 Surakarta, Pakubumi Open Cup VI Tahun 2019 mengadakan kompetisi mulai tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Mahasiswa dan umum.

Dari total 2.087 peserta tingkat SD, SMP, SMA,Mahasiswa,  dan umum, 989 diantaranya merupakan peserta berkatogeri Pelajar tingkat atas yang hadir dari berbagai wilayah di tanah air dan sisanya peserta dari Malaysia dan Filipina. (giyono_rma/bd)