MAN 4 Boyolali peringati Harlah Ke 32

Boyolali (Humas MAN 4) Puncak peringatan Hari Lahir / Hari Ulang Tahun ke-32 Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali, Sabtu ( 17/11) berlangsung cukup meriah dan sederhana. Acara Harlah MAN 4 Boyolali sebenarnya sudah berlangsung dari hari Jum’at, (16/11) diawali dengan senam SKJ yang diikuti seluruh keluarga besar Madrasah, dilanjutkan lomba kebersihan, kerapian, keindahan, dan kelengkapan kelas dengan 4 Wakil Kepala Madrasah sebagai jurinya.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Madrasah, diawali dengan Upacara Bendera 17. Dimana setiap tanggal 17, Upacara Bendera yang menjadi petugas adalah Bapak / Ibu Guru dan Pegawai yang bertujuan untuk memberi contoh kepada siswa – siswi bagaimana tata upacara yang benar.

Kepala MAN 4 Boyolali, H. Joko Triyono, dalam sambutannya menaruh harapan kepada siswa-siswi untuk lebih kreatif dan dikembangkan lagi kreativitasnya melalui ekstra kulikuler yanga da di MAN 4 Boyolali. Banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh siswa untuk meningkatkan kreatifitas yang dimiliki. Diharapkan dengan belajar yang rajin dan mengikuti ekstra kulikuler dengan sungguh sungguh siswa dapat menjadi insan yang bermanfaat bagi negara.

“Saatnya kalian mengembangkan bakat, meraih cita-cita yang semakin tinggi untuk menjadi insan yang bermanfaat. Dengan semangat milad MAN 4 inibisa mengispirasi kita semua, Selamat Ulang Tahun untuk Madrasah kita semoga MAN 4 Boyolali semakin jaya dan tambah disiplin,” ujar Joko.

Dilanjutkan, dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Madrasah diserahkan kepada Ketua Komite H. Suyono, yang telah memberi sambutan tentang sejarah berdirinya MAN 4 Boyolali 32 tahun yang lalu. Setelah itu acara dilanjutkan di 2 tempat, yaitu di dalam ruangan ada donor darah dari PMI Boyolali yang diikuti untuk umum. Sedangkan acara di luar adalah di halaman madrasah, diisi dengan expo ekstrakurikuler dan apresiasi seni Madrasah. Seperti tema kegiatan Hari Lahir Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali ke-32 tahun 2018 adalah Kibarkan Kreasi Meraih Prestasi.

Disela-sela acara, di bagikan doorprize kepada siswa secara acak sejumlah 2 kali lipat jumlah guru dan pegawai. Selain itu ada doorprize untuk guru dan pegawai yang diberikan Kepala Madrasah berdasarkan kode mengajar.

 Dengan bertambahnya umur MAN 4 Boyolali diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswanya. Dan semoga madrasah ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat dan bermartabat. ( Ita/Jaim/rf )