MAN 4 Kebumen Siap Melaksanakan UNBK-UAMBN BK 2018

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Imam Tobroni meninjau persiapan pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK di MAN 4 Kebumen Senin (26/02). Tinjuan ini merupakan rangkaian monitoring Kepala kantor dalam upaya kesiapan Madrasah terhadap pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK tahun 2018.

Didampingi Kepala MAN 4 Kebumen H Sunaryo, Kepala Kantor melihat dan mengecek langsung persiapan sarana dan prasarana penunjang di Laboratorium Komputer serta beberapa ruangan yang digunakan untuk  simulasi dan UNBK.

“Kesiapan sarana prasarana  penunjang UNBK akan sangat menentunkan kesuksesan  siswa dalam menghadapi UNBK”, pesan Tobroni saat di ruang Laboratorium Komputer bersama Teknisi dan TIM Proktor serta Kepala MAN 4 Kebumen.

Menurutnya pelaksanaan  UNBK hendaknya sesuai dengan  Prosedur Operasional Standar (SOP) serta berupaya untuk menghindari keasalahan seminimal mungkin. "Usahakan hindari kesalahan dalam pelaksanannya nanti dengan mengacu pada SOP yang ada, " katanya. 

Selaku Koordinator KKM gombong, MAN 4 Kebumen melaksanakan UNBK dan UAMBN-BK secara mandiri. Pelaksanaan simulasi ini diikuti oleh 179 siswa dari program IPA dan IPS serta beberapa siswa dari MA Swasta sekitar wilayah Gombong. Di samping itu MAN 4 Kebumen juga memfasilitasi SMP N 2 Buayan untuk melaksanakan Simulasi UNBK.

Sebelumnya dalam upaya mensukseskan dan meminimalisir kesalahan pelaksanaan UNBK serta UAMBN-BK, juga telah dilaksanakan Pelatihan Teknisi dan Proktor  yang diikuti oleh seluruh MA anggota KKM Gombong dibawah  koordinasi MAN 4 Kebumen.(kh/pt/rf)