MAN Babakan Beri Bantuan Korban Banjir di Losari

Tegal (Slawi) – Banjir menyerbu perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, banjir tersebut terjadi setelah hujan deras yang mengguyur yang mengakibatkan jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung Jum'at (23/02)

MAN Babakan Lebaksiu Tegal memberikan bantuan (baksos) bagi warga korban banjir di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Sabtu (24/02). Baksos tersebut merupakan kepedulian dari seluruh civitas akademis MAN Babakan.

Dipimpin langsung oleh Kepala MAN Babakan, Nurhayati, yang didampingi oleh Waka Humas, Uswatun Hasanah, Waka Kesiswaan, Zaenul Falikhin, Pembina OSIS, Moh. Muntoha, dan perwakilan guru serta perwakilan Pengurus OSIS dan BES MAN Babakan Lebaksiu Tegal, baksos ditandai dengan penyerahan berbagai bantuan mulai dari keperluan sehari-hari, seperti, sembako, mie instan, perlengkapan ibadah, perlengkapan mandi dan air mineral untuk warga yang rumahnya terendam banjir.

Kepala MAN Babakan, Nurhayati,  menjelaskan (24/2), “bakti sosial ini merupakan kepedulian dari seluruh civitas akdemik MAN Babakan terhadap warga yang telah terkena banjir. Diharapkan warga yang berada di aliran Sungai Cisanggarung tetap harus waspada. Beliau juga menjelaskan bahwa bakti sosial tersebut merupakan hasil gotong royong dari semua elemen yang berada di MAN babakan mulai dari PNS, GTT, PTT dan peserta didik.  “Bantuan ini meskipun tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi warga yang terkena banjir,” katanya. (solh/za)