MAN Bawu Jepara Raih Juara Umum Lomba Gebyar Prestasi Penegak

Jepara – Ambalan Al Haidir & Siti Hajar MAN Bawu Jepara berhasil menyabet Juara Umum pada lomba Gebyar Prestasi Penegak yang diselenggarakan oleh Polsek Batealit pada hari Ahad, 15 Oktober 2017. Event ini diikuti oleh 13 SMA/SMK/MA dari 3 kwaran, yaitu kwaran Batealit, Tahunan dan Pakis Aji. Tim pramuka MAN Bawu Jepara sendiri mengirimkan 12 peserta terbaiknya, terdiri dari 6 putra dan 6 putri dan mengikuti 9 cabang lomba.

Persiapan intensif selama hampir satu bulan membuahkan hasil yang manis. Tim pramuka MAN Bawu Jepara berhasil merebut juara umum dengan meraih 7 piala, diantaranya Juara 1 lomba cerdas tangkas putra, juara 1 cerdas tangkas putri, juara 1 kreasi semboyan putri, juara 2 kreasi semboyan putra, juara 1 lomba pendirian bivak putra, juara 3 kreasi permainan tradisional putri, dan juara 3 senam pramuka.

Atas prestasi yang diraih, Kepala MAN Bawu Jepara, Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd mengucapkan selamat dan merasa sangat bangga. Beliau berpesan agar tim pramuka tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan prestasi dengan cara latihan lebih giat lagi. Hal ini disampaikan pada saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-109, Sabtu 28 Oktober 2017 sekaligus penyerahan piala kejuaraan dari tim pramuka kepada madrasah.

Pak Amir juga berharap agar semangat sumpah pemuda dijadikan momentum bagi segenap siswa MAN Bawu Jepara untuk dapat menunjukkan prestasi dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. (rfq/bd)