MAN Blora, Gelar PERSAMI Dewan Kerja Ambalan Diponegoro & Cut Meutia 2018

BLORA – Madrasah Aliyah Negeri Blora, Ambalan Penegak Diponegoro/Cut Meutia Gudep 04.073/04.074 MAN Blora melaksanakan “Perkemahan Sabtu & MAN Minggu (PERSAMI)” Pramuka Penegak dan Pandega Ambalan Diponegoro dan Cut Meutia MAN Blora.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka penerimaan dan pengukuhan anggota baru Pramuka Penegak dan Pandega Ambalan Diponegoro dan Cut Meutia MAN Blora, dimana PERSAMI tahun ini diiukuti oleh 325 orang, 257 siswa kelas X, 48 Bantara dan 20 Panitia.

Ketua pelaksana kegiatan PERSAMI, Sutrisno Agus Widodo mengatakan bahwa persami ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi gudep 073 dan 074 MAN Blora sebelum pelaksanaan pelantikan pramuka bantara di lingkup gudep. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dengan anggota baru yaitu siswa-siswi kelas X tahun pelajaran 2018/2019.

Menurutnya, kegiatan PERSAMI ini merupakan suatu bentuk perwujudan program kerja Dewan Kerja Ambalan Penegak dan Pandega Ambalan Diponegoro/Cut Meutia Gudep 04.073/04.074 MAN Blora, Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas, serta memupuk rasa kedisiplinan, patriotisme, dan merupakan wujud cinta dan solidaritas sesama khususnya di MAN Blora.

Adapun dalam Pramuka Penegak Pandega Persami tersebut diberikan pemberian materi-materi yang berhubungan dengan kepemimpinan, sharing pengalaman oleh Bantara atau kegiatan yang melatih mental spiritual kedisiplinan, kekompakan, dan kerjasama.

Kepala MAN Blora, Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd pada sambutan acara pembukaan persami tersebut menyampaikan terima kasih kepada pembina pramuka dan seluruh anggota gugus depan 073 & 074 MAN Blora yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal (28 s/d 29 Juli) yang telah ditentukan, menjaga kekompakan, dan selalu memegang teguh dan menjalankan Dasa Dharma Pramuka.

“semoga akan melahirkan generasi yang mencintai negara dan berbakti kepada lingkungan, agama, bangsa dan negara sesuai janji dharma pramuka Satyaku Kudarmakan, Dharmaku Kubhaktikan”Ujarnya tegas.(umi/ima-bd).