MAN Blora, Gelar Pesantren Ramadhan

Blora – Untuk mengisi kegiatan Ramadhan 1439 H , Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Blora membekali siswa siswinya dengan ilmu agama dan hal yang positif, dengan melaksanakan pesantren Ramadhan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala MAN Blora , Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd, kemaren ( 07/06/18 ).

Amir mengharapkan agar seluruh siswa aktif mengikuti kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini kita menambah wawasan ilmu agama , meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah serta membentuk generasi yang berakhlakul karimah, berdisiplin dalam beribadah,” pungkas Amir.

Sementara itu ketua panitia, Fandholin, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan pesantren ramadhan setiap hari diawali dengan Tadarus Al-qur’an yang dipandu oleh Bapak Anwar Rohim dan  Rifqil Anam, dilanjutkan materi Kajian Kitab seperti Akhlaqun Nisa’ dan  Ta’lim Muta’allim, dengan  nara sumber Agus Budi Mulyono, shalat dhuha kemudian ditutup shalat zuhur berjamaah.

Pihaknya mennyampaikan bahwa melalui pesantren Ramadhan ini diharapkan akan tumbuh rasa cinta siswa terhadap kegiatan keagamaan sehingga bisa meningkatkan kualitas amal sholeh peserta didik MAN Blora.

Salah satu siswa kelas XI , M. Kholil mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak madrasah yang mengelar kegiatan untuk mengisi waktu Ramadhan dengan hal yang positif dan bernilai ibadah.

“kami sangat bersyukur bisa mengisi kegiatan Ramadhan ini dengan menambah keimanan dan ketakwaaan melalui pesantren Ramadhan di sekolah ini semoga bermanfaat bagi siswa semua”paparnya serius. (umi-ima/bd)