MAN Blora, Gelar Simulasi I UAMBN-BK dengan Lancar

Blora – Madrasah Aliyah Negeri Blora sejak hari Senin sampai rabu (21-23/01) kemarin melaksanakan simulasi I Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) bertempat di Laboratorium Komputer MAN Blora diikuti oleh siswa siswi MAN Blora.

Kepala MA Negeri Blora, Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd.I mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan komputer bagi siswa-siswi yang akan melaksanakan UAMBN-BK/TRY OUT/UNBK sebagai sarana mempersiapkan diri menghdapi ujian supaya siswa siswi MAN bisa lancar dan terlatih sehingga hasilnya bisa optimal..

“Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Simulasi I UAMBN-BK dan Alhamdulillah berjalan lancar tanpa halangan, rencananya setelah simulasi I selesai akan dilanjutkan dengan Try Out Mandiri Berbasis Online yang akan dilakukan selama 4 hari kedepan pada 28-31 Januari 2019,”ungkapnya.

“semoga siswa siswi bisa lancar menggunakan komputer dan bermanfaat untuk ujicoba pelaksanaan ujian”paparnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan kepada para orangtua untuk memberikan bimbingan, perhatian dan pengawasan lebih kepada putra-putrinya selama pelaksanaan ujian utama UAMBN-BK mendatang yang menurut kalender pendidikan akan digelar pada minggu kedua Maret 2019.

Jumlah siswa MAN Blora yang mengikuti simulasi I UAMBN-BK  tersebut sebanyak 372 siswa, yang terdiri dari 192 IPA, 161 IPS dan 19 siswa kelas Agama.

Sementara mata pelajaran UAMBN-BK yang disimulasikan, diantaranya Al Qur’an Hadist, Fikih dan SKI. (Umi/Ima/bd)