Anak-Anak RA Meramaikan Peringatan Hari Kartini

Temanggung – Hari Kartini diberbagai daerah selalu diperingati dengan berbagai kegiatan.Tidak terkecuali di Kota Temanggung yang pada hari Sabtu (21/4) terlihat ratusan anak-anak Raudlatul Atfal  berkeliling kota dengan mengenakan pakaian adat.

Menurut Sulastri selaku pengurus IGRA Fatimatuz  Zahra Temanggung kegiatan peringatan Hari Kartini didahului dengan upacara di halaman Kantor Kecamatan Temanggung dengan inspektur upacara Camat Temanggung. Menurutnya tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk  menanamkan nasionalisme,  cinta tanah air dan sekaligus mengenalkan keragaman budaya bangsa Indonesia.

Sulastri mengatakan acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati dan mengenang Hari Kartini. “Kami ingin menumbuhkan semangat bagi anak-anak dengan mengenakan baju daerah dan mengingat jasa Kartini,” ujarnya, Beliau berharap agar semangat RA Kartini bisa menginspirasi anak-anak untuk semangat mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

“Apalagi sekarang ini sudah tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan, jadi setiap anak baik itu perempuan maupun laki-laki mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa meraih prestasi setinggi mungkin,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Temanggung, Eko Budi Hartono yang turut menyaksikan iring-iringan anak RA tersebut, mengatakan sangat senang dengan adanya acara peringatan Hari Kartini ini. Beliau mengharapkan agar para guru RA untuk selalu meningkatkan kreatifitasnya, termasuk berinisiatif dalam membangun karakter anak melalui kegiatan peringatan hari kartini ini.

Kegiatan yang dikuti 32 RA tersebut diakhiri dengan berkeliling kota dari Halaman Kantor Kecamatan menuju ke rest area utara Kantor DPR,  semua lembaga yang mengikuti festival mendapatkan tropi penghargaan atas partisipasi dan semangatnya.(sr/rf)