MAN Blora, Gelar Upacara Peringatan Hari SUMPAH PEMUDA Tahun 2017

Blora – Untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89, Madrasah Aliyah Negeri Blora  telah melaksanakan upacara bendera yang bertempat di lapangan madrasah dan diikuti lebih dari 1.000 siswa, Kepala sekolah, guru, pegawai di lingkungan MAN Blora (28/10/17).

Dalam pelaksanaan upacara, dibacakan teks sumpah pemuda oleh salah satu petugas upacara yulianingsih (XII IPA 3) dan juga pembacaan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia oleh pembina upacara dengan mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Kepala MAN Blora, H.M Fatah melalui Eko Sulistyowati, S. Pd. selaku pembina upacara mengamanatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa peringatan sumpah pemuda melalui upacara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mental bagi siswa maupun guru betapa pentingnya generasi pemuda dalam membangun bangsa dan negara sehingga jiwa perjuangan harus selalu terbina dengan baik.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia di kalangan pelajar madrasah agar saling bergandengan tangan dan selalu bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928.

“Saatnya kita bersama, berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia, khususnya untuk kemajuan madrasah kita tercinta”, tandasnya saat diwawancarai tim website kemenag blora.

Upacara berjalan dengan khidmat dan memberikan kesan memotivasi semangat kepada para generasi muda yang memberikan harapan supaya menjadi generasi yang cemerlang di masa mendatang dengan slogan “ MAN Blora Lebih Baik, Lebih Baik MAN Blora”. (Umi/Ima/bd)