MAN Blora Sukses Gelar Wisuda Siswa Siswinya

Blora – Madrasah Aliyah Negeri Blora telah sukses dan berhasil kembali mewisuda siswa-siswinya, kemaren pada kamis (03/05) sebagai prosesi yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta didik kelas XII. Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa atu mahasiswi dan mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Wisuda kali ini berbeda dari wisuda tahun lalu yang dilaksanakan di Gedung GOR Mustika dimana kali ini dilakukan di halaman madrasah sendiri, dengan konsep acara penampilan siswa yang dikemas dengan sangat menarik, simple dan unik, mulai dari sambutan kepala madrasah, kakankemenag, ketua komite MAN Blora hingga acara inti prosesi wisuda.

Acara yang tertata dengan sangat teratur serta apik hingga selesai diikuti  343 siswa kelas XII yang dinyatakan Lulus Ujian Nasional Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Blora, Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd menyampaikan bahwa Tingkat keberhasilan siswa MAN dalam UN 2018 ini mencapai kelulusan 100% sehingga patut kita syukuri bersama. Pihaknya menyampaikan bahwa lulusan yang baik harus digunakan sebagai modal dalam menggapai pendidikan yang lebih tinggi supaya mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam meraih cita cita.

“Mari kita tingkatkan tekad untuk meraih cita cita yang lebih besar lagi sehingga siswa siswi MAN Blora bisa meraih sukses baik dalam pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja nanti” paparnya.

Hal senada disampaikan Kepala kankemenag Blora, H. Nuril Anwar  Yang menyampaikan selamat atas wisuda siswa siswi MAN Blora semoga bisa berhasil menggapai cita cita untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“kami ucapkan selamat dan perjalanan kalian masih panjang dalam mengapai ilmu pengetahuan maka mulailah meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa perkuliahan yang dilanjutkan ke dunia kerja nanti akan menemukan jati diri yang sebenarnya”. ujarnya.

“Semoga kedepannya MAN Blora Lebih Baik lagi. Selamat & Sukses Buat Siswa-siswi MAN Blora, jaga nama baik almamater MAN Blora tercinta dimanapun dan sampai kapanpun” imbuhnya.

Dalam kegiatan  Wisuda juga disampaikan siswa lulusan 3 terbaik dari masing-masing prodi tahun pelajaran 2017-2018, terbaik program IPA yaitu 1. Sudarto (IPA.1), 2. Syamsudin Aziz (IPA.1), 3. Dewi Nur Indah Sari (IPA.1) sedangkan siswa terbaik program IPS diraih oleh 1. Siti Nuraisah (IPS.2), 2. Jamilatun Nisa (IPS.2) 3. Mohammad Zeky N M (IPS.2) dan juga siswa-siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2018 sebanyak 17 Siswa baik jalur Reguler maupun Beasiswa (Bidikmisi). Selain melalui SNMPTN siswa MAN Blora juga sukses di jalur SPAN-PTKIN 2018 sebanyak 37 siswa (6 diantaranya juga diterima di jalur SNMPTN).(Umi/Ima/bd)