MAN Blora Sukses Menggelar Wisuda Siswa Siswinya

Blora – MA Negeri Blora telah sukses dan berhasil kembali mewisuda siswa-siswinya tepat di hari pendidikan nasional (02/05) kemaren sebagai ritual yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta didik kelas XII.

 Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa/i.

Wisuda kali ini dilaksanakan di Gedung GOR Mustika Kabupaten Blora dan konsep yang ditampilkan dikemas dengan sangat menarik, simple dan unik, mulai dari sambutan kepala madrasah, kakankemenag, ketua komite MAN Blora hingga acara inti prosesi wisuda di tata dengan sangat teratur dan apik, yang dimulai tepat pukul 13.00 WIB hingga selesai pukul 16.30 WIB. Wisuda  diikuti 279 siswa kelas XII yang dinyatakan Lulus Ujian Nasional Tahun 2017.

Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya kemudian disambung dengan Hymne Madrasah oleh team paduan suara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah MAN Blora.

Dalam sambutannya,Kepala MAN Blora, HM Fatah,S.Ag,M.Ed menyampaikan bahwa Tingkat keberhasilan siswa MAN dalam UN 2017  ini mencapai kelulusan 100% sehingga patut kita syukuri bersama.

Lulusan yang baik harus digunakan sebagai modal dalam menggapai pendidikan yang lebih tinggi supaya mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam meraih cita cita.

“Mari kita meningkatkan tekad untuk meraih cita cita yang lebih besar lagi sehingga siswa siswi MAN Blora bisa meraih sukses bik dalam pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja nanti”paparnya.

 

Selain itu, Fatah berpesan Semoga kedepannya MAN Blora Lebih Baik lagi, dan mengucapkan Selamat & Sukses Buat Siswa-siswi MAN Blora, dan mengharapkan siswa yang lulus dapat menjaga nama baik almamater MAN Blora dimanapun dan sampai kapanpun.

Hal senada disampaikan  Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar mengucapkan selamat atas wisuda siswa siswi MAN Blora semoga bisa berhasil menggapai cita cita untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“kami ucapkan selamat dan perjalanan kalian masih panjang dalam mengapai ilmu pengetahuan maka mulailah meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa perkuliahan yang dilanjutkan ke dunia kerja nanti akan menemukan jati diri yang sebenarnya”ujarnya.

Seperti biasa pada acara Wisuda juga disampaikan siswa lulusan terbaik dari masing-masing prodi tahun pelajaran 2016-2017 terbaik 1. Rois Saputri (IPA.1), 2. Muhammad Dwi Cahyo (IPS.1) dan juga siswa-siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2017 diantaranya; 1. Rois Saputri (Bidikmisi UNNES Pendidikan Bhs.Inggris), 2. Kusnia (Bidikmisi UNNES Teknik Kimia) 3. Bustam Anggun P (Bidikmisi UNDIP Ilmu Ekonomi & Pembangunan), 4. Hanifa Wahyu S (Bidikmisi UNNES Pendidikan Geografi), 5. Alifia Dian S (Bidikmisi UNNES Tata Boga), 6. M.Dwi Cahyo (Manajemen-UNNES), 7. Monica Ayu A (Pendidikan Ekonomi-UNNES), 8. Riska Dwi Ariyanti (Ilmu Keperawatan UNDIP), 9. Raka Krisna (Psikologi-UNDIP). (Ima/bd)