Kemenag Kota Semarang Ikuti Live Streaming Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Harkitnas ke-113 Tahun 2021.

Semarang – Kemenag Kota Semarang ikuti live streaming Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI. Kegiatan dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang, diikuti oleh pejabat struktural dan perwakilan pegawai, dimulai pada pukul. 07.30 WIB tepat. Peserta upcara live stramingpun dibatasi jumlahnya dan tetap menerapkan prokes dengan gerakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi mobilitas, Kamis (20/5), .

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun 2021 ini mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”, dengan maksud untuk membangkitkan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan masa depan, termasuk didalamnya adalah tanguh dalam menghadapi pandemi Covid-19”, demikian disampaikan Menkominfo dalam sambutannya.

“Di era reformasi, kebangkitan nasional membawa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka. Dalam konteks ini, makna kebangkitan nasional seyogyanga diarahkan menjadi unifying factor (faktor pemandu) untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Inilah agenda kontekstual yang sejatinya lebih dari cukup untuk mengantarkan bangsa Indonesia ke cita-cita ketiga yang diretas Boedi Oetomo, yakni (berbuat) sesuai dinamika kehidupan bangsa saat ini.” imbuh Menkominfo.

Melalui peringatan kebangkitan nasional ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi seluruh lini yang ada di negeri ini dalam membangun kesadaran untuk bergerak bersama mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. (Nova/HumasDM/bd).