MAN Demak Selenggarakan Pelatihan Motivasi Hadapi UN 2019

Demak- Pelaksanaan Ujian Nasional 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, Madrasah Aliyah Negari (MAN) Demak mengadakan pelatihan motivasi menghadapi ujian nasional tahun 2019 bagi sisa siswi kelas XII yang dilaksanakan di gedung serbaguna MAN setempat, Kamis (31/01).

Kepala MAN Demak Suprapto mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan  untuk memberikan motivasi pada siswa siswi kelas XII agar bersungguh sungguh mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional 2019 mendatang.

Persiapan tersebut menurut Suprapto diantaranya mengikuti  rangkaian simulasi dan try-out yang dilaksanakan di MAN Demak.

“Dengan aktif mengikuti pelatihan-pelatihan siswa siswi akan mendapatkan hasil UN sesuai yang diharapkan, yaitu lulus dengan nilai yang memuaskan,” katanya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yang sangat terkenal sebagai trainer dan motivator nasional yaitu Dimas Anafadli dari Semarang.  Kak Dimas, panggilan akrabnya mengajak siswa siswi untuk menyikapi ujian nasional secara wajar dan tidak menjadikan sebagai beban yang berlebihan.

Suasana pelatihan berjalan menarik dan seru, peserta tambah semangat  karena sesekali narasumber mengajak peserta bermain bersama dan diselingi dengan pembagian door prize sehingga membuat suasana makin semarak.

Dimas mengingatkan kepada seluruh peserta, dalam menghadapi UN 2019 agar mempunyai dan terus meningkatkan rasa percaya dirinya sehingga nanti harapannya akan sukses hasil maupun sukses pelaksanaan Ujian Nasionalnya.

“Adik-adik  harus percaya diri agar bisa menjalani ujian nasional dengan baik , dengan percaya diri dan persiapan  yang baik akan mendapat nilai memuaskan,” katanya menyemangati (ms/ wul)