MAN Kota Magelang Laksanakan Vaksin Tahap 2

Kota Magelang – Siang ini Kepala Kankemenag Kota Magelang kunjungi MAN Kota Magelang untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksin tahap 2 bagi siswa, tenaga pendidik dan kependidikan. Vaksinasi ini merupakan lanjuta program vaksin yang telah dilaksanakan di akhir bulan September kemaren. Tentunya hal ini dimaksudkan untuk menjaga secara fisik bagi sivitas akademika di MAN Kota Magelang, sekaligus sebagai upaya mencegah serta menanggulangi sebaran Covid 19, (Kamis, 28/10).

Vaksin Tahap 2 ini merupakan bentuk dukungan MAN Kota Magelang terhadap upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19. Seluruh civitas akademika wajib mengikuti vaksin. Kementerian Agama telah memfasilitasi vaksin baik bagi siswa, guru maupuvirus corona,” ungkap Sofia Nur dalam kunjungannya.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang sedang mulai dirintis harus tetap menjamin bahwa tidak berdampak terhadap merebaknya kembali Covid 19. Uji coba PTM Terbatas merupakan upaya pemerintah dalam menormalkan aktifitas belajar mengajar di sekolah dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” jelasnya lebih lanjut.

Kepala MAN Kota Magelang menyampaikan bahwa vaksinasi tahap 2 ini terselenggara atas dukungan dari pemangku kepentingan terkait seperti Dinas Kesehatan dan Polri-TNI. Jalinan kerjasama lintas sektoral yang selama ini terlah terbangun, memudahkan proses pelaksanaan vaksinasi ini,” terang Joko Susilo.

Dengan pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini diharapkan seluruh siswa dan civitas akademika MAN Kota Magelang telah semua tervaksin, sehingga pembelajaran tatap muka di dunia pendidikan dapat berlangsung secara normal kembali. (Hari).