MAN Pekalongan Raih Prestasi di KSM-K 2021

Kab. Pekalongan – Lima Peserta didik MAN Pekalongan berhasil meraih prestasi dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kab. Pekalongan (KSM-K) yang diselenggarakan Direktorat KSKK Kemenag RI pada tanggal 21-23 Agustus 2021.

H. Casudi, Plt Kepala MAN Pekalongan mengungkapkan rasa syukur atau raihan prestasi tersebut. “Alhamdulillah. Selamat dan sukses untuk anak-anak dan pembimbing KSM. Kita meraih 5 bidang yang lolos melaju tingkat provinsi. Ini adalah kado terindah.Terima kasih atas kerja sama stakeholder, tim, pembimbing, peserta didik, dan keluarga besar MAN Pekalongan.” ujarnya.

Adapun kelima peserta didik yang meraih juara KSM-K yaitu sebagai berikut : 1. Dewi Masithoh Bidang Geografi Juara I; 2. Nafila Widiyana Bidang Biologi Juara II; 3. Syada Saleha Bidang Matematika Juara III; 4. Lana Ainus Salma Bidang Fisika Juara III; dan Isabela Bidang Ekonomi Juara 3. Selanjutnya, mereka nanti akan mengikuti KSM di tingkat provinsi Jawa Tengah.

M. Ikhwan, selaku Waka Kesiswaan menyampaikan, “Sukses untuk siswa dan pembimbing KSM. Semoga prestasi ini semakin memacu semangat berkompetisi dan mencapai hasil yang terbaik di tingkat provinsi.” ungkapnya.

MAN Pekalongan menyiapkan tim KSM sebaik mungkin. Wewet Priyatna selaku Ketua Tim KSN dan pembimbing Matematika mengutarakan, “Persiapan kami dalam KSM ini sudah sangat maksimal. Kami melakukan bimbingan tatap muka, online, dan bimbingan dengan dosen UIN. Alhamdulillah kerja keras tim membuahkan hasil. Terima kasih kepada madrasah yang selalu support. Siapkan diri sebaik-baiknya.”

Demikian juga para pembimbing lainnya, melalui Lilik Marliawati, menyampaikan “Alhamdulillah Anak-anak menunjukkan performa terbaiknya. Selamat untuk yang lolos dan melaju ke provinsi. Terus raih prestasi lebih semangat lagi untuk meraih mimpi. Mereka anak-anak yang hebat, membawa nama baik MAN Pekalongan. Aamiin.” ungkapnya bangga. Selamat untuk semuanya. Tetap semangat meraih untuk meraih tingkat provinsi.(C-NA/Ant/bd).