MAN Purwodadi Juarai PPMN Eks Karsidenan Semarang

Grobogan – Dalam seleksi Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017, dua regu MAN Purwodadi berhasil meraih juara umum. Perkemahan yang diselenggarakan di Kampus MAN 1 Kota Semarang (25-26/3) diikuti 9 (sembilan) Madrasah Aliyah Negeri se-eks Karesidenan Semarang.

MAN Purwodadi sebagai juara umum setelah memperoleh juara 1 pada lomba Pengibaran Bendera, Orientering Putri, Yel-yel madrasah dan meraih juara II mata lomba Orientering Putra, Pionering, Story Telling serta memperoleh juara III pada cabang Tari Putra.

Menurut pembinanya Agus Joko Priyono, kegiatan ini merupakan seleksi untuk wilayah se-eks Karesidenan Semarang dalam rangka PPMN III yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

“Kegiatan seleksi ini merupakan pra seleksi tingkat Jawa Tengah yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah di Provinsi Bangka Belitung,” terang Joko Priyono.

Lebih lanjut alumni IKIP PGRI Semarang ini mengatakan, perkemahan yang mengambil tema Kreatif, Terampil, dan Berkarakter ini melombakan Tari Kreasi untuk Putra dan Putri, Pengibaran Bendera, Orientering Kepramukaan Putra dan Putri, Film Pendek, Story Telling, Pionering Aplikatif dan Inovasi Kewirausahaan.

Dengan raihan ini, MAN Purwodadi berhak melaju untuk seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diaksanakan di bumi perkemahan Gunungpati Semarang pada tanggal 20-22 April 2017 nanti.

Kepala MAN Purwodadi, Suhamto saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan anak didiknya, serta berpesan untuk meningkatkan prestasinya agar bisa lolos ke Bangka Belitung mewakili Jawa Tengah. “Selamat atas prestasi anak anak, tingkatkan prestasinya, mudah-mudahan mewakili jawa tengah ke bangka belitung,” harap Suhamto.

Perlu diketahui, Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III (PPMN III ) 2017 diperuntukkan anggota pramuka penegak atau siswa Madrasah Aliyah yang akan dilaksanakan di propinsi Bangka Belitung pada 15 s/d 20 Mei 2017 mendatang. (mh-pr/gt)