MAN Purworejo, Madrasahnya Para Jawara

Purworejo – MAN Purworejo, madrasahnya para Jawara. Tagline ini layak disematkan untuk satu-satunya MA negeri di Purworejo itu mengingat banyaknya prestasi yang ditorehkan siswanya dalam cabang pencak silat di ajang kompetisi tingkat Kabupaten Purworejo beberapa bulan terakhir. Yang paling gres adalah prestasi di ajang  Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) Kabupaten Purworejo yang digelar 17-22 Februari 2019 di GOR WR Supratman.

“Untuk ajang POPDA Kabupaten Purworejo, Muhammad Mufid Majid (X IPS 1) meraih juara I kelas A Putra, Muhammad Pawit Arifin (X IBB2) meraih juara II kelas B Putra dan Zuli Isfiyani (MIPA 1) meraih juara III kelas B Putri,” kata Wahyu Mardiyono, pembina ekstrakurikuler sekaligus pelatih pencak silat. “Untuk Muhammad Mufid Majid akan bertanding di tingkat karesidenan pada tanggal 4-5 Maret 2019 mendatang.”

“Prestasi siswa MAN Purworejo membanggakan dan patut disyukuri mengingat persaingan yang sangat ketat, dimana sebanyak 24 kontingen dari jenjang SMA/SMK/MA ikut berlaga pada POPDA cabang silat kali ini. lanjutnya

Sementara itu, Khoirul Umam selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi prestasi ini. “Kami sudah mencanangkan program agar ke depan MAN Purworejo siap mengawal bakat dan minat peserta didiknya, khususnya di bidang olahraga dan seni beladiri dan bisa membawa nama harum kabupaten di tingkat provinsi bahkan nasional ataupun internasional,” ungkapnya sambil mengepalkan tangannya ke atas tanda optimis.(bsr-sgy/bd)