MAN Salatiga Wujudkan Generasi Muda Berkualitas

Salatiga – Memasuki sebulan masa kerja Fahrudin sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, beliau memiliki program untuk melakukan pembinaan sekaligus sebagai media perkenalan kepada jajaran aparaturnya.

Senin (26/02) Kepala Kantor hadir dalam upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Salatiga bertindak sebagai Pembina Upacara. Upacara diikuti oleh Kepala beserta jajaran ASN MAN Salatiga dan seluruh siswa-siswi madrasah.

Dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut, Fahrudin menyampaikan akan pentingnya peningkatan kualitas baik tenaga pendidik maupun kualitas peserta didiknya. Menurutnya kesuksesan adalah kekuatan yang dapat dicapai dengan perjuangan.

"Kunci Kesuksesan Kepala Madrasah dan Majelis Guru adalah memahami tugas dan fungsi dengan baik, tugas dan fungsi yang dipahami dan dilaksanakan dengan benar maka kesuksesan akan tercapai,” tutur Fahrudin.

Selanjutnya kepada para peserta didik Fahrudin berpesan, siswa-siswa MAN Salatiga merupakan generasi penerus bangsa harus memiliki value lebih, serta mampu mewarnai bagi generasi muda baik di sekolah maupun di lingkungan sosialnya.

“Siswa-siswi madrasah sebagai generus bangsa harus mampu menunjukan kualitas diri serta mampu menjadi tauladan bagi siswa-siswi baik di madrasah maupun sekolah umum sebagai duta Anti Radikalisme dan Anti Intoleransi,” harapnya.

Dijelaskan pula oleh Fahrudin, ada lima hal yang disampaikan untuk siswa-siswa MAN Salatiga agar menjadi generasi yang berkualitas diantaranya adalah meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan, siap menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengamalkan/ mengaktualisasaikan iptek yang dimiliki.

“Siswa-siswi yang memiliki akhlakul karimah, sehat jasmani-rohani dan mampu merawat kebhinnekaan serta mengedepankan toleransi dalam hidup, merupakan generasi harapan bangsa,” pungkasnya. (KK-MNc/gt)