MAN Tegal Juara 1 Singer Putri Tingkat Provinsi

Tegal – Setelah melalui perhelatan yang cukup panjang pada kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah, akhirnya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal tampil meraih juara 1 untuk Singer Putri. Demikian disampaikan oleh Lutfiah Nur Rochmah, salah satu tim pendamping Aksioma, Kamis (20/07) di Ruang Pengawas Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Lutfiah Nur Rochmah, mengatakan bahwa siswa siswi MAN yang ikut kompetisi tidak semata-mata untuk mengejar target prestasi dengan membawa pulang piala yang ada, melainkan juga untuk memberikan pengalaman yang cukup dalam rangka menambah kedewasaan dalam berfikir dan bertindak.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan, berkat tekad dan semangat yang membara dari dari para siswa/i MAN Kota Tegal akhirnya salah satu dari peserta yang dikirim dalam ajang Aksioma tingkat Jawa Tengah, berhasil meraih juara 1 untuk singer putri,”ucap  Lutfiah.

Selanjutnya, tambah Lutfiah, dengan menggondolnya juara 1 tingkat Provinsi tersebut, maka Eliza Hayatun Nufus yang saat ini sudah duduk di kelas XII MAN Kota Tegal berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti kompetisi selanjutnya di tingkat Nasional.

“Kami atas nama tim pendamping termasuk juga para pelatih sangat bangga diiringi dengan kebahagiaan yang tak ternilai atas prestasi tersebut,’ “ujar Lutfiah dengan raut wajah penuh kegembiraan.

Pemberian Motivasi

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kepala MAN Kota Tegal, Lutfil Hakim dengan gigih memberi motivasi kepada Eliza yang telah meraih juara 1 untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya karena mereka akan mengikuti kompetisi selanjutnya di tingkat Nasional.

Saya banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pembimbing dan juga pelatih cabang AKSIOMA yang telah berhasil mengantarkan anak didik kami, khususnya kepada Eliza, yang telah meraih kesuksesan, yaitu menjadi juara 1 untuk singer putri tingkat Provinsi di tahun 2017 ini, “ungkap Lutfil Hakim.

.“Persaingan di tingkat Nasional pasti lebih ketat, tidak semudah meraih kemenangan ditingkat Propinsi karena di tingkat Nasional akan melawan peserta yang  terbaik dari utusan Propinsi-propinsi lain seluruh Indonesia. Oleh karena itu, persiapan harus lebih baik dari sebelumnya,” tandas Lutfil Hakim. (IM/rf)