Mantan Kepala Kemenag Kota Tegal, H. A. Rifa’i Tutup Usia

Tegal– Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal,  Drs.H. Akhmad Rifai tutup usia 63 tahun diakibatkan sakit yang dideritanya. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, H. Akhmad Farkhan saat mendatangi rumah duka yang beralamat di jalan Pala Barat 5 Rt.7 Rw. XIV Mejasem Kabupaten Tegal, Selasa (10/07/18)

Farkhan menjelaskan semasa hidup almarhum pernah menjabat sebagai guru PAI di SMA Al irsyad, Seksi Pergais Kasubsi Penyuluh, Kasi Penyelenggara Haji, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal dari mulai tahun 2005 sampai 2012 dan terakhir sebagai dosen IAIN Pekalongan. Almarhum meninggal dunia di rumah duka setelah beberapa hari sempat di rawat di rumah sakit Mitra Siaga Tegal.

“Almarhum Drs. H. A. Rifai meninggal karena sakit pada usia 63 tahun di rumahnya diperkirakan pukul 21.00 WIB” jelas Akhmad Farkhan saat berkunjung di kediaman rumah duka.

Sementara itu H. Rahmat Widodo yang pernah menjadi staf almarhum, yang saat ini sebagai Kaur TU MTs N Kota Tegal , saat berkunjung menuturkan, jenazah almarhum akan dikebumikan di daerah kudus tempat tanah kelahirannya setelah di sholatkan di Masjid Baitul Mukhlisin, Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 3 orang anak dan 2 orang cucu.

Widodo menerangkan tidak sedikit para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berdatangan berkunjung dikediaman rumah duka, baik itu datang dari Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal.

Beliau berharap kepada semua masyarakat, terutama dilingkungan Kantor Kementerian Kota Tegal agar dapat memaafkan kesalahan almarhum semasa hidupnya agar semua dosa yang pernah dilakukan dapat diampuni Allah SWT serta semua amal ibadahnya dapat diterima Allah SWT,” pungkasnya. (IM/rf)