Mantapkan niat dalam berhaji

Slawi – Suasana di Pendopo Amangkurat berubah begitu hidmat tatkala ribuan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tegal berkumpul dan mengikuti tahapan acara demi acara dalam rangka penglepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 1436 H/2015 M. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal, dihadiri Wakil Bupati Tegal, Forkopimda dan Tamu Undangan.

Wakil Bupati Tegal Umi Azizah memberikan sambutan sekaligus melepas CJH. “Kepada seluruh calon jamaah haji, saya berpesan, Mantapkan niat, jaga hati baik sewaktu masih di rumah maupun pas waktu di tanah haram. Karena syaitan selalu menggoda kita. Jaga Kebersamaan buang jauh jauh egoisme. Selalu berkoordinasi dengan petugas. Jaga nama baik kabupaten Tegal, dan Negara Indonesia pada umumnya. berharap semua CJH bisa melaksanakan semua rukun dan sunnah haji, dan kembali pulang ke tanah air dengan selamat serta memabawa predikat Haji Mabrur.

Pada akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada Petugas baik TPHI, TPIHI, TKHI, TKHD dan TPHD untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tetap fokus terhadap pelayanan dan jaga kedisiplinan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal sekaligus kepala staf haji Kabupaten Tegal Ahmad Ubaidi dalam laporannya menjelaskan, jumlah jemaah haji yang sebelumnya terdata sebanyak 1035 orang, dengan rincian 517 jemaah laki-laki, 518 jemaah perempuan, namun dengan beberapa alasan, hingga yang pasti berangkat sebanyak 1032 orang, 3 jemaah batal berangkat karena meninggal dan karena sesuatu hal.

Ahmad Ubaidi juga menambahkan bahwa CJH yang berasal dari kabupeten Tegal akan berangkat pada tanggal 4 dan 5 September. Kloter 42, 43 diberangkatkan dari pendopo tanggal 4 september pukul 22.00 WIB dan Kloter 44, 45 dan 46 diberangkatkan dari pendopo tanggal 5 September pukul 22.00. WIB. Jemaah tertua berumur 85 tahun atas nama Wakimah Bt. Sardana dari Kec. Bojong dan ada dua jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Rizki Mulyati bt. Abdullah dari Kec. Tarub dan Faedul Ilah Imaduddin bin Abdul Wahid dari Kec. Talang.(maman).