MAPSI Ajang Membentuk dan Menciptakan Generasi Muda Yang Sholeh

Wonogiri _ Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi melepas sekaligus memberikan pembinaan Kontingen Kabupaten Wonogiri pada lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP ke delapan tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2018, Jum’at (26/10) di Aula kankemenag Wonogiri, turut hadir Kasi PAKIS, Ketua MGMP PAI SMP, pembimbing dan official lomba.

MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan langsungkan selama mulai tanggal 26 – 28 Oktober 2018 di Kabupaten Demak. Kabupaten memberangkatkan 13 peserta dan 17 official mengikuti 8 cabang lomba.

Kepala Kankemenag Wonogiri dalam  sambutannya mengatakan bahwa lomba MAPSI merupakan salah satu upaya untuk membentuk dan menciptakan generasi muda islam yang sholeh, dengan memberikan pendidikan agama secara utuh.

Ditambahkan bahwa MAPSI juga merupakan ajang pembuktian prestasi bagi para peserta. “Saatnya kalian buktikan, bahwa kalian adalah anak-anak terbaik duta Kendal. kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan. Terus dan teruslah belajar, jangan pernah berhenti dalam berjuang menggapai masa depan,” harap Subadi.

Beliau menekankan bahwa tujuan utama MAPSI adalah sebagai tolak ukur penerapan kurikulum PAI SD dan keberhasilan pelaksanaan PAI SD di Wonogiri, serta meningkatkan akhlaqul karimah dan memupuk ukhuwah islamiyah dan menumbuhkan rasa cinta islami sehingga menjadi spirit dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatakan tersebut Ka. Kankemenag kembali berpesan untuk menjaga nama baik daerah di kancah Provinsi Jawa Tengah serta menjaga kekompakan dan sportifitas serta mengedepankan akhlakul kharimah.

“Jaga nama baik daerah, ikuti semua rangkaian kegiatan kemah santri taati tata tertib yang di tentukan panitia, jangan lupa jaga kesehatan tetap pegang teguh sportifitas, kekompakan dan komitmen sebagai santri nusantara,” pesannya. (Mursyidi_heri/rf)