Masmin Afif : Kaur TU Pegang Kendali Administrasi Madrasah

Klaten – Promosi jabatan merupakan hal wajar terjadi bagi ASN di instansi manapun agar bisa berinovasi dan melakukan improvisasi. Untuk itu Kaur TU yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru, pelajari tugas-tugasnya dengan benar sesuai dengan regulasi yang ada.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Tata Usaha satuan kerja madrasah (MTsN) dilingkungan Kemenag Klaten yang dihadiri oleh kepala madrasah, Kaur TU madrasah, pengawas madrasah/PAI dan disaksikan oleh Kasi dan Penyelenggara, di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten,(11/1).

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan ikhlas dan profesional,” ujarnya.

“Pejabat yang dilantik harus membangun citra positif Kemenag Klaten dengan menerapkan 5 budaya kerja kementerian agama, integritas, profesional, inovasi, bertanggungjawab dan keteladanan. Tertib administrasi, santun dalam bertindak, mampu meningkatkan prestasi madrasah,” tandas Masmin.

Masmin Afif mengingatkan Kaur TU Madrasah yang baru untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan, tanggungjawab dan transparansi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di madrasah.

Lanjut Masmin, ia berpesan kepada pada pegawai negeri yang diamanahkan pejabat untuk memahami regulasi dan wilayah kerja khususnya madrasah dan berkinerja yang baik, sehingga hasil kinerjanya akan nampak di dimasyarakat dan madrasah semakin hebat berprestasi.

Kakankemenag mengharapkan  kepada para pejabat yang baru di lantik, bahwa tertib tidaknya administrasi madrasah terletak di tangan Kaur TU, dengan kata lain Kaur TU memegang kendali administrasi madrasah.

“Tingkatkan terus potensi dan tetap mengutamakan disiplin, membuat kinerja menjadi lebih baik, adanya inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam pelaksanaan tugas terutama mendukung tercapainya misi dan visi Kementerian Agama,” harap Kakankemenag.

Masmin Afif berharap agar para kepala madrasah agar mendampingi pejabat yang baru dilantik, saling bekerja sama dengan profesional menjaga nama baik madrasah dan Kemenag. Adapun Kaur TU yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, Rahmat Jamhuri sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 8 Klaten.(aj/Wul)