Masuk 100 Sekolah Terhebat, Madtsansa Semakin Mendunia

Banjarnegara Jumat, (17/9/21) melalui postingannya di Instagram, Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) merilis 100 daftar Sekolah/Madrasah Terhebat se- Indonesia. Dari 100 Sekolah/Madrasah terhebat, Madtsansa (MTs N 1 Banjarnegara) berada diperingkat ke 31.

Perlu diketahui, POSI ini adalah sebagai salah satu lembaga khusus pembinaan OSN dan AKM yang memberikan kemampuan dan pengalaman bersaing yang tinggi bagi siswa untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional maupun prestasi lainnya.

Jika dilihat, dalam beberapa bulan terakhir peserta didik dan pembimbing Madtsansa mendaftarkan pelatihan dan lomba khusunya di ajang POSI. Kendati demikian, Kepala Madrasah Eko Widodo turut bangga atas pencapaian Madtsansa, “Alhamdulillah,  terimakasih para pembimbing, peserta didik dan keluarga besar MTs N 1 Banjarnegara atas waktu, tenaga dan pikirannya sehingga madrasah kita menduduki peringkat 31 di tingkat nasional,” ujar Eko Widodo.

Lebih lanjut, Eko berharap agar hasil ini menjadi motivasi semua pendidik dan tenaga pendidik MTs N 1 Banjarnegara untuk menjadi lebih baik lagi.  “Tetap semangat Bapak dan Ibu agar Madtsansa lebi baik dan mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi madrasah kita, Madtsansa semakin mendunia,” tegas Eko Widodo.

Tidak hanya itu, ucapan syukur juga disampaikan oleh para pembimbing peserta didik Madtsansa, salah satunya Asih Wijayanti. Beliau menilai bahwa dengan mendapat peringkat ke 31 ini adalah hasil kerja keras baik peserta didik maupun para pendidik Madtsansa.

“Pesan saya kepada siswa/siswi Madtsansa untuk terus berusaha tanpa mengenal lelah dengan belajar dan tetap optimis dalam mengikuti event lomba, dan yang pasti jangan lupa selalu berdoa,” pungkas Asih Wijayanti. (ran/ak/rf)