Masuki Hari ke 13, KaKankemenag Bersama Bupati Pati Laksanakan Tarhima di STAI Pati

Pati – Dalam meningkatkan kerukunan di bulan Suci Ramadhan, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Imron bersama Bupat Pati Haryanto dan Wabup Saiful Arifin laksanakan Tarawih Dan Silaturahmi Bersama (TARHIMA) yang telah memasuki hari ke-13, diselenggarakan oleh Dinas/Instansi/Lembaga Se-Kabupaten Pati Tahun 2018 Yang dihadiri lebih kurang 200 jamaah di Aula STAI Pati Desa Dadirejo Margorejo Kabupaten Pati, selasa malam (29/5/2018).

Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Imron dalam Tauziahnya menyampaikan tarawih dan silaturahmi, kita semua disini mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT. Semua yang hadir dalam Tarhima malam ini menjadi umat Muhammad yang betul-betul taat dan mendapatkan syafaatnya dihari akhir nanti, ujarnya.

Imron menambahkan, dalam puasa kita sudah masuk hari yang ke 13 dan diharapkan mendapatkan predikat orang yang taqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. Dengan ketaqwaan yang kita peroleh nantinya kita menjadi orang-orang yang taat, tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melaksanakan puasa diawali dengan “Ya Ayyuhal Ladhina amanu”, yang mana merupakan panggilan rasa keimanan kepada Allah SWT. Untuk menguatkan pada diri kita agar kita bisa menjalanakan puasa dengan baik adalah rasa ikhlas, sehingga dalam keadaan apapun tidak akan mempengaruhi pelaksanaan puasa kita, semoga apa yang kita lakukan dapat menambah pahala kita dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Bulan puasa adalah bulan yang bertebaran pahala dan kita perbanyak kegiatan sosial berinfak dan sedekah.”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan diwilayah masing-masing dan tingkatkan kerjasama yang baik demi terjaganya persatuan dan kesatuan baik sesama tetangga maupun instansi-instansi terkait agar tercipta kondisi yang harmonis, ungkapnya.
Sementara itu sambutan Pembina Yayasan Dahwan Hadi mengungkapkan, kegiatan Tarhima yang dilaksanakan di Kabupaten Pati bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebagai sarana silaturahmi dengan warga, ujarnya.

“Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan dan berkumpul bersama dengan masyarakat di Aula STAIP Pati ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan tadi kita bisa melaksanakan Sholat isya dan tarawih bersama-sama,” bebernya. (Pn-Athi’/bd)