Guru MTs Nahdhatul Muslimat Surakarta Dapat Hadiah Umroh

Surakarta – Bak  menemukan durian runtuh. Peribahasa inilah yang pas kita ucapkan kepada  Siti Aminah, guru MTs Nahdhatu Muslimat (NDM) Surakarta. Atas kesabarannya mengabdi sebagai pengajar di MTs itu, Siti Aminah mendapat hadiah umroh pada Milad ke-19, Bank Syariah Mandiri Surakarta.

Hadiah diserahkan Hanif, Perwakilan  Bank Syariah Mandiri Solo,di saksikan Kepala Kementerian Agama Surakarta, Musta'in Ahmad, Kepala MTs NDM, Ahmad Fadholi beserta seluruh guru, karyawan dan para santri, di halaman MTs NDM Surakarta, Jum’at (7/12) kemarin.

Penghargaan yang diberikan oleh Bank Syari’ah Mandiri pada Siti Aminah, menurut Hanif, karena dedikasi dan pengabdiannya selama puluhan tahun mendidik para santri di MTs itu. Atas jasa-jasanya itu, banyak santri yang telah Beliau didik kini bisa kuliah di universitas ternama di Indonesia. Antara lain, STAN, IPB, LIPIA bahkan ada yang di AL AZHAR Mesir dan di Libiya.

“Kami sangat bangga dan bahagia sekali ibu Siti Aminah mendapatkan penghargaan hadiah umroh. Beliau guru yang disiplin dalam mengajar, tegas, perhatian terhadap murid – muridnya dengan nasehat – nasehat yang bijak,” ujar Ni’mah rekan pengajar di NDM itu.

Dalam sambutannya,Kepala Kementerian Agama kota Surakarta  Musta'in Ahmad berpesan kepada beliau bahwa ketekunan, kesetiaan,dan loyalitas akan membuahkan hasil yang baik.

Rasa haru dan bahagia juga terlihat dari wajah para santri MTs itu. Mereka satu persatu memberi ucapan selamat dan cium tangan kepada gurunya Siti Aminah, sebagai tanda hormat, cinta dan bahagianya.

“Begitulah madrasah, kebahagiaan seorang menjadi kebahagiaan bersama. Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat,” ujar salah seorang guru NDM tersebut. (fadholi_rma)