Mati Itu Sakit

Pati – Ribuan warga menghadiri Ngaji bareng dalam rangka Khaul Mbah Sunan Kuning di Desa Semirejo Kecamatan Gembong Pati, Kamis (23/8/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Waka Polres Pati Kompol Danu Pamungkas Totok, Kapolsek Gembong AKP Giyanto, Kanit Bimmas Polsek Gembong, Kanit Intelkam, Kanit Binmas,dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gembong, Kepala Desa Semirejo Triyono beserta perangkat Desa, serta tamu undangan Kepala Kankemenag Kab. Pati, dengan menghadirkan KH. Abdur Rohman, salah satu ulama dari Kab. Kudus.

Dalam tausiyahnya KH. Abdur Rohman dari Kudus mengatakan, “Malam ini pengajian istimewa karena membahas tentang kematian karena kematian merupakan peringatan terakhir dari Allah SWT. Seluruh isi Al Quran diringkas menjadi surat Al Fatihah, Surat Al Fatihah diringkas menjadi Basmallah, Basmallah diringkas jadi Ba’, Ba’ adalah perut isi perut ada hati,”.paparnya.

“Kenapa orang mati harus di Khaul i yaitu karena mati itu sakit. Ingat sejarah Nabi Idris yang pernah hidup dan meminta kepada Allah untuk mati agar dapat merasakan kematian dan ternyata mati itu sakit, agar terhindar dari rasa sakit maka bacakan kalimah La ilaha ilallah, Dibacakan Al Quran, Yasin dan Sholawatan,” lanjutnya. (PN-wt-AM/bd)