Matsama Ma Al Irsyad Gunungjati

Matsama Ma Al Irsyad Gunungjati Digelar Secara Virtual

Banjarnegara – MA Al Irsyad Gunungjati, menyambut siswa tahun ajaran baru 2021/2022 dengan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama). Namun ada sedikit perbedaan Matsama kali ini dari tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Matsama digelar secara virtual, demi meminimalkan penyeberan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sebanyak 50 siswa mengikuti Matsama secara daring mulai senin (12/7) hingga Rabu (14/7). Dalam Matsama siswa akan diperkenalkan profil sekolah dan juga beberapa materi akan disampaikan oleh bapak/ibu guru.

Kegiatan ini akan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Madrasah. Fithria Rohayati selaku Kepala Madrasah menyampaikan rasa syukurnya karena berkat kerja keras panitia PPDB, Matsama dapat diselenggarakan secara virtual.

“Alhamdulillah berkat kerja keras panitia, Matsama secara virtual dapat diselenggarakan. Insya Allah Matsama akan dilaksanakan sejak 12-14 juli mendatang,” ungkapnya

Ia berharap para siswa kelas X dapat melaksanakan kegiatan Matsama dengan baik. Walaupun Matsama kali ini digelar secara virtual tetapi tidak akan mengurangi makna di dalamnya.

Sementara salah satu siswa yang bernama Agung Nugroho ketika dihubungi mengatakan bahwa dirinya baru pertama mengikuti matsama secara virtual. “kegiatan Matsama secara Virtual baru pertama kali mengalaminya,” terangnya.

Ia bersama teman sekelasnya tetap mengikuti prosesi pembukaan Matsama meskipun ada sedikit kendala terkait dengan sinyal yang hilang timbul.

“Seharusnya Matsama lebih baik dilakukan langsung di madrasah. Jadi bisa melihat madrasah secara langsung. Tapi karena ada Covid-19 terpaksa mengikuti secara virtual.” Ungkapnya

Agung Nugroho mengharap agar pandemic ini cepat berakhir, supaya ia dan teman-temannya dapat masuk sekolah dan memperoleh pembelajaran secara langsung dari para guru. (inf/ak/rf)