Maulid Nabi, Momen untuk Teladani Rasulullah

Semarang- MTsN 2 Kota Semarang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M. Kegiatan ini yang diisi dengan berbagai rangkaian acara.

Di antaranya penampilan Tim Rebana siswa ketika maulid berlangsung, pembacaan ayat suci Al-Qur’an (Qori’) oleh Fadlur Rahman, salah satu siswa yang pernah menjuarai qori tingkat kecamatan pedurungan.Sementara tausiyah yang diisi oleh KH. Samhudi lewat live Chanel Akun Youtube Matsanda.

Alfan selaku Kepala Madrasah MTsN 2 Kota Semarang mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Saw adalah kegiatan madrasah yg sudah diagendakan setiap tahunnya. Karena ini masa pandemi, agenda Maulid nabi hanya terbatas bagi guru, dan online chanel youtube Matsanda untuk siswa.

“Ditampilkannya rebana dimomen peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan bakat siswa-siswi MTs Negeri 2 kota Semarang. Selain itu bagi siswa-siswi yang lain hendaknya menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk lebih giat dan semangat lagi menambah hafalannya,” ujar Alfan.

Sementara itu, KH. Samhudi mengajak kepada siswa-siswi untuk bergembira dan bersyukur dengan kelahiran Rasulullah dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW. (Mursyid/iq/bd)