Melatih Santri dan Penyuluh Belajar Wirausaha

Kota Magelang – Ekonomi merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dalam kehidupan umat Islam, tak lepas dari elemen masyarakat tingkat apapun, kesejahteraan umat mempunyai koneksi  dengan kesejahteraan ekonomi,  ada kecenderungan bahwa kemiskinan akan membawa pada kekufuran. Hal inilah yang menjadi kewaspadaan kita bersama.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kota Magelang bersama Persatuan Wira Usaha Muslim Indonesia (PWMI) Wilayah Jateng dan DIY,  menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Santri  Cara Membuat Obat Herbal Ekstrak Kulit Buah Manggis, Selasa (27/03). Kegiatan di laksanakan di Pesantren TAHFIDZUL QUR’AN Tulung Kota Magelang dan dihadiri Santriwati pondok serta Penyuluh Agama Islam Non PNS  terpilih diantaranya Niken Kencono Ungu Wilayah Selatan, Zaenudin Wilayah Tengah dan Basirun Wilayah Utara untuk menjadi Area Manager dari PWMI setelah beberapa pekan yang lalu losos seleksi tes dan pembekalan di Jogjakarta.

Dalam Kesempatan tersebut, Sri Lestari sebagai narasumber dan juga ketua PWMI cabang Jateng-DIY,  Menyampaikan dan menjelaskan cara membuat ekstra kulit manggis dan khasiatnya.”Kulit manggis memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh karena bisa mengobati penyakit degenerative seperti, jantung, kolesterol, asam lambung, diabetes dll.  Bahkan bisa untuk pelangsing alami dan penghalus kulit,” kata Sri.

Niken Kencono Ungu sebagai penyuluh non PNS wilayah Magelang Selatan pada kesempatan yang sama menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan ekonomi umat secara berjamaah dengan cara mengikuti program bisnis sebagai outlet dari PWMI yang menyalurkan barang barang seperti herbal, produk kecantikan maupun susu kedelai.

"Dengan ekonomi berjemaah diharapkan program dari PWMI dapat membantu para penyuluh non PNS untuk bisa meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik,” tegas Niken.(afi/gt)