Memahami nilai-nilai Islam melalui Kirab budaya dan Ajang Kreasi Seni

Kota Magelang – RA Masyitoh 8  Plus menyelenggarakan Kirab Budaya dan Ajang Kreasi di Kelurahan Rejo Selatan Kota Magelang, Rabu(09/05). Kegiatan di awali kirab budaya baju adat 27 Provinsi dan di lanjutkan berbagai macam perlombaan yang di ikuti oleh 200 peserta, diantaranya Lomba Moratal Lilqur’an ( Kelompok A/B), lomba menyanyi lagu Nasional, Lomba menghafal teks Pancasila, Lomba Fashion Show.

Kegiatan ini bertujuan agar anak didik di sekolah RA Masyitoh 8 Plus memahami nilai nilai Islam yang terintegrasi dengan kreasi seni, disamping itu mencetak generasi penerus yang selalu mendirikan sholat dengan benar, pintar mengaji, aktif, kreatif, inovatif, imajinatif, dan berakhlak mulia.

Dalam deretan acara pembukaan yang di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Anif Solikhin menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat baik sekali, beliau memberikan dukungan sepenuhnya kepada Lembaga sekolah RA Masyitoh 8 Plus karena peran sekolah, orang tua, dan masyarakat adalah komponen yang sangat penting untuk membentuk anak anak menjadi generasi yang berakhlakul Karimah dan menjadi aset jariyah dunia hingga akhirat.” Peran sekolah, orang tua dan masyarakat adalah komponen yang sangat penting untuk membentuk anak anak menjadi generasi yang berakhlakul Karimah dan menjadi aset jariah dunia hingga akhirat “ucap Anif.

Dalam kesempatan yang sama Yuliatun selaku Kepala RA Masyitoh 8 Plus menyampaikan bahwa untuk membentuk karakter anak diperlukan pembiasaan pembiasaan yang baik diantaranya pembiasaan berdoa, mengaji, sholat berjamaah, dan implementasi ekskul yang berfariatif diantaranya, BTQ, Muratl Alqur’an, Tilawah, Nasyid, GerakLagu, Melukis, Komputer, khitobah. “membentuk karakter anak diperlukan pembiasaan pembiasaan yang baik diantaranya pembiasaan berdoa, mengaji, sholat berjamaah, dan implementasi ekskul yang berfariatif diantaranya, BTQ, Muratl Alqur’an, Tilawah, Nasyid, GerakLagu, Melukis, Komputer, khitobah”tandasnya.( Afi)