Memakmurkan Masjid/Musholla Harus Tetap Dipertahankan

Rembang – Salah satu bukti kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah Saw adalah dengan melaksanakan sholat tepat waktu. Namun karena kesibukan kita, hal ini kerap terlupakan oleh masyarakat, utamanya di lingkungan perkotaan.

Demikian ditandaskan oleh Ketua DMI Kabupaten Rembang, H. Musthofa ketika tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan di musholla Daarun Najah, Rembang, akhir pekan lalu.

Musthofa menandaskan, menjalankan sholat lima waktu tepat pada waktu dan melaksanakan secara berjamaah memang menjadi suatu hal yang kerap terlupakan. “Karena pekerjaan yang padat, kita kerap melupakan ini,” katanya.

Padahal, ada pahala yang besar ketika menjalankan salat secara berjamaah, utamanya ketika waktu magrib, isya’, dan subuh.

Menurutnya, banyak masjid dan musholla sekarang ini yang sepi aktivitas. Padahal, jika warga mau memahami ajaran Islam, memakmurkan masjid dan musholla adalah hal yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Oleh karena itu, KH Mustofa yang mantan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kankemenag Kabupaten Rembang ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan musholla. “Minimal jamaah di musholla. Syukur mengisi dengan kegiatan lain seperti mengadakan TOQ, pengajian, dan lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, KH Musthofa juga mengimbau kepada warga untuk selalu berbuat sholeh dan tidak menyekutukan Allah. “Definisi berbuat sholeh itu panjang. Termasuk menyingkirkan batu di jalan itu juga perbuatan sholeh,” ujarnya. — iq/BD