Membangun Siinergi Madrasah Dalam Pelaksanaan Program

Kota Magelang. Program adalah sesuatu yang penting untuk dilaksanakan, mengingat program menjadi bagian utama yang harus disesuaikan dengan dinas pendidikan. Wahana yang dibangun adalah adanya pendidikan yang dilaksanakan secara fullday untuk itu kesiapan kedepan madrasah dalam pelaksanaan program tersebut. Demikian disampaikan Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada rapat koordinasi dengan Kepala Madrasah dan waka kurikulum. (28/5).

“Perencanaan program pendidikan yang terstruktur dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan” kata Sofia. “Lebih lanjut disampaikan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Magelang bahwa sesuai dengan Perda nomor 1 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pendidikan maka madrasah di kota Magelang menjadi salah satu fail project pelaksanaan pendidikan tersebut” tegas Sofia kemudian.

Pelaksanaan rapat koordinasi dilaksanakan di Rumah Makan Pancuran Pitoe Ngembik Lor Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, diikuti oleh kepala madrasah, waka kurikulum, pengawas adrasah, dan Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam penjelasan Kepala Seksi madrasah menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan program penyelenggaraan pendidikan full day “Madrasah yang mempersiapkan SDM terkait sertifikasi guru, e-rekam, administrasi penerimaan peserta Didik baru, dan standar kelulusan peserta Didik serta untuk peningkatan kualitas Tenaga pendidik yaitu dana blokgrand yang akan diluncurkan oleh Ditjen pendis” jelas Arif Yudha Himawan.

Dengan adanya koordinasi diharapkan kesiapan madrasah melaksanakan program pemerintah daerah dan kurikulum yang digunakan sesuai hasil kesepakatan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Magelang. (Wahono).