Membangun Sinergi dalam Keumatan

Karanganyar (Bimas Hindu) – Pembimas Hindu I Dewa Made Aryasa menyambut baik dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Karanganyar. Pembangunan tempat ibadah dan kantor sekretariat adalah bagian dari Dharma untuk menuju kebahagian bersama, Parisada sebagai lembaga agama telah bersinergi dengan apa yang dilaksankan oleh pemerintah yaitu “dengan insfrastruktur yang baik maka kita akan maju” demikian disampaikannya dalam kunjungan kerja ke lembaga agama dan keagamaan Hindu di Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/09).

Saat melaksanakan tugas di Kabupaten Karanganyar diterima oleh Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia dan diajak untuk meninjau langsung rehap Pura Margaloka yang dilakukan dengan gotong royong umat, di Dukuh Sumbersari, Desa trenguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Dilanjutkan dengan meninjau pembangunan gedung sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia  Kecamatan Jenawi.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah terjun langsung dalam kegiatan keumatan untuk mendapatkan masukan dari umat sebagai bahan dalam penyusunan program berikutnya serta berupaya untuk memberikan motifasi kepada umat agar nantinya umat dapat melaksankan kegiatan keagamaan dengan baik.

Pardi menjelaskan Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Karanganyar berupaya meningkatkan kwualitas keumatan tidak hanya dari segi spiritual keagamaan dengan ajaran Sad Dharma keagamaan juga fasilitas keagamaan agar dalam melaksanakan kegiatan keagamaan menjadi nyaman.

Ketua Parisada Hindu Dharama Indonesia Kabupaten Karanganyar menyampaikan umat Hindu dan lembaga berupaya untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan umat beragama yang ada di Kabupaten Karanganyar serta selama ini berusaha membangun komunikasi dengan pemerintah daerah, sebagai contoh pada kegiatan keagamaan kita selalu bergantian untuk menjaga kelancaran kegiatan tersebut, kemudian untuk meningkatkan komunikasi yang baik dalam pelaksanaan setiap event keagamaan bersama-sama pemerintah berupaya membangun sinergi agar berjalan dengan baik hal ini dapat terlihat dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Hindu selalu pemerintah daerah hadir dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. (Wahonogol-js/gt)