Mempererat Silatur Rahmi Dalam Bazar Ramadhan Darma Wanita Persatuan

Jepara – Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran dan sekaligus untuk silaturahmi antar pegawai Kankemenag Kabupaten Jepara, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten jepara menggelar Bazaar Ramadhan 2017. Bertempat di aula 1 Kankemenag, bazar dilaksanakan hari kamis 15 Juni 2017.

Bazar kali pada tahun ini merupakan kegiatan pertama dan akan diagendakan menjadi kegiatan rutin tahunan bagi Dharma Wanita. Dalam laporan Ketua Panita pada acara pembukaan bazar, SupantiRosyida menyampaikan disamping sebagai mediaa silaturahmi, bazar juga bertujuan untuk membantu anggota dalam upaya memenuhi kebutuhan hari raya. Dia yang juga merupakan istri dari Kepala Kankemenag Jepara berkata,” Untuk anggota Dharma Wanita akan mendapat kemudahan dalam pembayaran belanja, dalam bentuk fasilitas angsuran pembayaran lewat koperasi sebanyak tiga kali angsuran atau selama tiga bulan.”

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Nor Rosyid selaku pembina memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya bazar. Beliau berharap pengurus dharma Wanita Persatuan dapat terus mengasah kreatifatasnya dalam beraktiifitas sehingga benar-benar mampu berperan sesuai fungsinya. Selain tujuan mulia bazar yang telah disampaikan oleh ketua panitia, bazar juga diharapkan dapat menghasilkan keuntungan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan berorganisasi.

Ramadhan 2017, diikuti sejumlah stan dengan beragam sajian, baik makanan dan minuman, hingga busana Bazar dan kebutuhan lainnya. Panita bazar menjalin kerjasama dengan pengusaha/ pedangang untuk memenuhi kebutuhan barang dengan prinsip saling menguntungkan. Pelaksanaan bazar berjalan dengan meriah karena selain dihadiri sekitar 500an anggota Dharma wanita dan pegawai kemenag, juga hadir pegawai dan masyarakat di sekitar lingkungan kantor.(jpr/bd)