Mengasah Bakat Anak, MIM Karanganyar Adakan Festival Lomba

Karanganyar – MI Muhamadiyah Karanganyar setiap tahun rutin mengadakan Festival Lomba Tingkat TK/RA Se – Kabupaten Karanganyar. Madrasah di bawah asuhan Marjiyanti ini telah memiliki siswa sebanyak 1.469 anak yang terbagi dalam 42 kelas.

Lomba yang diselenggerakan pada hari minggu (20/01) kemarin diikuti oleh sekolah/madrasah tingkat TK/RA/BA se – Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya Marjiyanti menyampaikan bahwa festival lomba seperti ini diadakan setiap tahun. Dan pada tahun ini MIM Karanganyar mengadakan lomba drumband, tahfidz dan mewarnai.

“Tahun ini kita mengadakan lomba drumband, tahfid dan mewarnai. Kita berharap tiap tahun dapat menggelar acara lomba seperti ini agar anak – anak dapat mengasah bakat yang dimilikinya dengan ikut tampil dan bersaing dengan anak – anak seusianya,” ujar Marjiyanti.

Marjiyanti juga menambahkan dengan mengikuti lomba, anak – anak bisa belajar tentang sportivitas. Anak belajar mengembangkan percaya dirinya dengan tampil didepan para peserta yang lain. Budaya antri juga kita tanamkan disini agar karakter anak semakin dekat dengan pembiasaan yang baik.

“Dengan mengikuti lomba seperti ini anak – anak belajar mengembangkan percaya dirinya dengan tampil didepan para peserta yang lain. Anak juga dibiasakan untuk menunggu giliran sesuai nomer antrian sehingga mengenalkan pembiasaan yang baik pada anak “, tambah Marjiyanti.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah Karanganyar ini juga menegaskan, bahwa anak – anak dari sekolah umum sengaja diundang untuk ikut serta dalam lomba agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan madrasah. Karena di madrasah mereka akan dapat ilmu umum dan ilmu agama yang menjadi bekal anak untuk bisa menjadi generasi milenial yang patuh pada Allah SWT. Madrasah adalah pilihan terbaik untuk menjadikan sekolah favorit bagi anak, sesuai slogan Kementerian agama untuk mewujudkan Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. (ida –hd/wul)