Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga

Kab. Pekalongan-Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Bojong, Zamroni, S.HI pada hari Kamis 11/11/2021 menjadi Fasilitator pada acara Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan XIV yang diselenggarakan di aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kesesi.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 pasang calon pengantin. Bimbingan Perkawinan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi calon pengantin agar nantinya mereka dapat melaksanakan kehidupan rumah tangganya dengan baik dan harmonis.

Dalam kesempatan tersebut, Zamroni menyampaikan materi “Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga”. Calon pengantin diajak untuk dapat mengeksplorasi ciri kehidupan yang sukses dan yang gagal, sehingga mereka dapat menyimpulkan tantangan dalam kehidupan berkeluarga. Kemudian calon pengantin juga belajar komponen penting dalam hubungan pasangan, dan tahap perkembangan hubungan pasangan suami istri, penghancur hubungan vs pembangun hubungan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak para calon pengantin untuk mengeksplorasi potensi konflik yang terjadi dalam keluarga, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah Wa rohmah.” ujar Zamroni. (Zmr/Ant/bd).