MAN Pekalongan Jawara Jateng

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menjadi Jawara raihan medali berdasarkan rekap laporan perolehan prestasi tingkat kabupaten/kota, karisedenan, provinsi, nasional dan internasional untuk Madrasah Aliyah se-Jateng. Hal ini juga berdasarkan isian perolehan prestasi Data Peserta Didik Madrasah (D-PDM) https://jateng.kemenag.go.id/dpdm. Jumlah rekap prestasi MAN Pekalongan tahun 2021 yakni 140 dengan rincian prestasi akademik 138 dan nonakademik 2 (per 20 Mei 2021). Jumlah tersebut membawa MAN Pekalongan menjadi peraih prestasi terbanyak.

H. Bukhori Kepala Madrasah menyampaikan, “Tema Kebangkitan Nasional ke-113 Bangkit Kita Bangsa yang Tangguh menjadi tonggak kebangkitan MAN Pekalongan untuk menunjukkan jati dirinya menjadi madrasah yang tangguh meraih prestasi.” kata H. Bukhori.

Di masa pandemi secara keseluruhan kurun 8 Agustus 2020 – 20 Mei 2021 MAN Pekalongan meraih 216 medali terdiri 32 emas, 81 perak dan 103 perunggu. Ada 2 pemenang dengan nilai membanggakan dan 14 piagam prestasi kompetisi matematika internasional bricsmath.com. serta 4 peserta juara dengan nilai A+ dan 10 juara dengan nilai A Liga Olimpiade Pelajar ke-25 (LOP25).

Dalam kesempatan terpisah H. Kasiman Mahmud Desky selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi yang di torehkan siswa MAN Pekalongan. “Alhamdulillah siswa MAN Pekalongan selalu melahirkan prestasi di berbagai bidang. Mudah-mudahan kedepan prestasi demi prestasi ini bisa lebih bisa ditingkatkan lagi dengan kerjasama dan kolektifitas keluarga besar Madrasah sehingga terwujudlah Madrasah Hebat dan Bermatabat.”tuturnya. (Mhp/Ant/bd)