Mengenal Sosok Fadilla Nur Ain, Juara OSN IPS Kab. Pati

PATI – Ilmu bahasa kadangkala membuat orang jatuh hati. Itulah yang dirasakan Fadhilla Nur Ain. Dara asal desa Sidomukti Margoyoso Pati ini berulangkali mengikuti lomba speech contest untuk menyalurkan hobi sekaligus kesukaannya itu.

Santriwati MTs Salafiyah Kajen Pati yang menjadi ketua KPPS (semacam OSIS) itu merupakan pribadi yang santun dan tidak takut tantangan. Faktanya, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar telah memperoleh beberapa prestasi, diantaranya lomba menyanyi anak, sinopsis, dan pesta siaga.

Ia juga mempunyai sebuah kata penyemangat untuk dirinya sendiri, yaitu 'Man Jadda Wajada'. "Jika ingin mendapatkan yang terbaik ya harus berusaha dan teruslah berlatih", ungkap gadis pemilik senyum tipis itu.

Dari kesukaannya itulah akhirnya membuahkan beberapa prestasi baik di lingkungan madrasah ataupun di luar madrasah. Diantaranya, juara 1 lomba speech contest Claasmeting 2017 dan juara 2 lomba speech contest tingkat SMP/MTs Kabupaten Pati.

Selain itu, putri pasangan Agus Priyanto dan Ibu Suti'ah baru-baru ini juga menjuarai Olimpiade Sains Nasional Mapel IPS dengan memperoleh juara 1 tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati (24/3/2018).

Menurutnya dara kelahiran Bekasi 28 Mei 2004 itu, siapa saja yang menanam pasti akan menuai. Sebagai contoh menanam kebaikan, pasti kebaikan pula yang akan didapatkannya. Begitu pun sebaliknya.

"Jangan lupa berdoa dan semangat dalam menjalani berbagai rutinitas. Itu pun saya lakukan beberapa minggu yang lalu sebelum lomba OSN", pungkasnya. (Athi’/bd)