Menjalin Kebersamaan melalui Gerak Jalan Sehat Peringati HGN

Sukoharjo – Sekitar 10.000 orang yang terdiri dari guru dan siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Sukoharjo melaksanakan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka  memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional  (HGN) tahun 2018. Gerak jalan tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo  Wijaya beserta istri dengan mengambil start di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Sabtu (24/11) pukul 08.15 WIB.

            Adapun rute yang ditempuh dalam gerak jalan ini adalah  dari Alun-alun Satya Negara ke barat, arah Carikan,  kemudian ke selatan, perempatan MAN Sukoharjo ke timur, perempatan sebelum MTsN Sukoharjo ke utara, dan berakhir di Alun-alun Satya Negara.

            Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo, Bambang Sutrisno, didampingi Sekretaris PGRI Heru Purnomo, serta semua pengurus PGRI Kabupaten Sukoharjo. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Sudarno, yang hadir secara pribadi  dalam acara jalan sehat ini.

            Tak ketinggalan Anggota PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo pun ikut memeriahkan gerak jalan sehat tersebut. Ikut hadir pula Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, Susilowati, beserta Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam T. Istanto, yang sekaligus sebagai ketua PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo.

            Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama, Ihsan Muhadi memberikan bantuan doorprise berupa sebuah sepada gunung. Di tempat terpisah yang dihubungi via telephone karena ada acara di Solo, Ihsan Muhadi mengatakan “Dengan gerak jalan diharapkan menambah semangat  etos kerja dan menjaga kesehatan para anggota PGRI, sehingga akan mampu secara maksimal melaksanakan tugas  sebagai guru yang profesional”. Kata Ihsan Muhadi.

            Masih menurut Ihsan Muhadi, “Dengan gerak jalan sehat akan menambah kebersamaan anggota dari lintas guru se-Kabupaten Sokoharjo, sehingga dapat menambah  motivasi untuk bekerjasama dalam meningkatkan kompetensi para guru.” Imbuhnya.

            Seusai gerak jalan dilanjutkan dengan pengundian drooprise oleh panitia penyelenggara. Sebagai perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, T Istanto diberi kesempatan mengambil satu kupon undian. Di sela-sela undian doorprise, ditampilkan musik dari para anggota PGRI . Masing masing cabang diberi kesempatan untuk menyumbangkan sebuah lagu. Meskipun cuaca panas namun tidak mengurangi kegembiraan para peserta gerak jalan dan tepat pukul 11.00 WIB seluruh rangkaian kegiatan gerak jalan telah berakhir. (Wied/djp/bd).