Menjalin Ukhuwah lewat Karaoke

Sukoharjo – Dharmawanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Sukoharjo menggelar lomba karaoke lagu Islami  di Ruang Aula Serbaguna Kankemenag Rabu(19/12). Sebanyak 18 orang peserta terdaftar dalam perlombaan tersebut. Selain dihadiri oleh Ketua, pengurus dan seluruh anggota DWP, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU Riv Rozi dan Koordinator Umum Ahmad Meizar.

Menurut Ketua DWP yang juga istri Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo Yusi Tri Hastuti, selain untuk menyambut HAB ke-73 Kemenag RI acara tersebut dtujukan sebagai wadah atau fasilitas untuk menyalurkan bakat-bakat seni dari anggota DWP.

 “Dari lomba karaoke ini bakat-bakat tersebut akan dimunculkan” kata Yusi.

Lebih jauh Ia menjelaskan, dengan dipilihnya Jenis lagu Islami diharapkan akan dapat memberikan inspirasi keislaman, meningkatkan keimanan dan menangkal penyebaran lagu-lagu dengan konten yang tidak mendidik.

Yang tidak kalah pentingnya dari gelaran tersebut adalah untuk mempererat tali ukhuwah dan rasa kekeluargaan sesama anggota keluarga besar Kankemenag Kabupaten Sukoharjo. “Menjadi juara atau terbaik dari perlombaan ini adalah penting namun ada hal yang lebih penting dari itu yakni kebersamaan” tandas Yusi.

Dari lomba karaoke lagu Islami tersebut muncul nama-nama sebagai juara satu hingga harapan dua berturut-turut adalah sebagai berikut, Faidah dari MAN Sukoharjo, Wahyuni LM dari IGRA kabupaten Sukoharjo, Siti Munawaroh dari MIN 4 Sukoharjo, Septi RP dari MIN 6 Sukoharjo dan Fitri CA dari KUA Kecamatan Kartasura.

Peran Ibu sebagai benteng keluarga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, DWP Kankemenag Kabupaten Sukoharjo juga pernah mengadakan seminar menjadi ibu yang hebat sebagi wujud kepedulian DWP akan peran ibu tersebut. Demikian juga untuk memfasilitasi bakat-bakat terpendam yang dimiliki anggotanya, selain lomba karaoke lagu Islami ini, DWP Kankemenag Kabupaten Sukoharjo juga pernah menggelar lomba busana muslimah adat Jawa dan pernah juga mengadakan kunjungan ke sentra industri Bathik ke Kampung Bathik Laweyan Solo.(Djp/Wul)