Menjelang Pilkada, KakanKesbangpolinmas Minta FKUB Ingatkan Umat Jangan Sampai Pecah Persaudaraan

Tegal – KakanKesbangpoinmas Kota Tegal, Mohamad Afin saat mengikuti acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Kota, di Ruang Rapat Kantor Kesbangpolinmas Pemkot Tegal, Rabu (07/02) mengemukakan, tahun 2018 adalah tahun politik, dimana khususnya di Kota Tegal punya hajat besar yaitu Pilkada. .

Untuk itu, Afin mengingatkan agar seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ada di Kota Tegal turut berperan menetralisir keadaan politik, yaitu dengan menjaga kesatuan dan persatuan.

“Saya meyakini peran Bapak/Ibu FKUB sangat dibutuhkan untuk mengingatkan umat baik seagama tapi beda organisasi maupun yang berbeda agama, agar mengedepankan persaudaraan, agar mengedepankan persatuan,” kata Afin

Afin berharap jangan sampai karena pilihan Wali kota, tetangga dengan tetangga tidak bicara, teman sekantor pecah persaudaraan, apalagi saudara kita sesama manusia dalam satu kota pecah persatuan.

Peran FKUB jangan Mandul

Sementara itu, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa FKUB bukan hanya milik satu golongan atau satu agama saja, melainkan semua agama khususnya yang ada di Kota Tegal.

Oleh karena itu peran FKUB jangan mandul, bahwa setiap agama yang duduk di kepengurusan FKUB pasti punya SDM yang potensial, kerjasamalah yang baik. Jadikan FKUB sebagai kiblat dan penyejuk umat, “tandas Farkhan. (IM/rf)